Home General News Masuk Zona Merah, Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumbawa

Masuk Zona Merah, Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumbawa

106
0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Setelah sebelumnya Kabupaten Lombok Timur dan Kota Mataram, kini giliran Kabupaten Sumbawa masuk zona merah di wilayah Provinsi NTB. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengonfirmasi seorang warga dari Kabupaten Sumbawa positif tertular virus corona alias Covid-19, pada Rabu (1/4/20).

“Berdasarkan notifikasi yang dikirim dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI pada hari ini pukul 17.20, bahwa telah terkonfirmasi seorang penderita Positif Covid-19, perempuan, 44 tahun, an. Ny. M, penduduk Kab. Sumbawa,” ujar Gubernur dalam rilis resminya.

Penderita mulai dirawat pada 26 Maret 2020 dengan gejala flu dan hipertensi di ruang isolasi RSUD H.L. Manambai Abdul Kadir. Penderita juga disebut memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 01 pada 9 Maret lalu.

Namun demikian, menurut Gubernur, penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu hasil test negatif sebanyak 2 (dua) kali, sebelum bisa dipulangkan ke rumah. Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan penelusuran kontak terhadap semua orang yang pernah berinteraksi dengan yang bersangkutan.

“Kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan mengurangi aktifitas di luar rumah,” ujar Gubernur.

Hingga saat ini total enam orang di NTB yang positif Covid-19, termasuk satu orang dari daerah lain dan tambahan dua pasien yang dikonfirmasi positif adalah warga Dasan Agung yang meninggal pada Jumat, 27 Maret 2020 lalu dan satu pasien dari Kabupaten Sumbawa. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.