Home General News Masuk 3 Gili, Masyarakat dan Wisatawan Harus Terapkan Prokes

Masuk 3 Gili, Masyarakat dan Wisatawan Harus Terapkan Prokes

0
SHARE
Masuk 3 Gili, Masyarakat dan Wisatawan Harus Terapkan Prokes
Kepolisian Subsektor Gili Indah melaksanakan patroli rutin di wilayah Gili Trawangan, Air dan Meno Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (26/1/21).

KLU, LombokInsider.com – Kepolisian Subsektor Gili Indah melaksanakan patroli rutin di wilayah Gili Trawangan, Air dan Meno Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (26/1/21).

Sebagai Objek Wisata Internasional, Polisi secara konsisten menyampaikan himbauan terkait dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada para Wisatawan yang berkunjung dan Masyarakat sekitar sebagai salah satu bentuk antisipasi lonjakan penularan Covid-19 diwilayah Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kapolsubsektor Gili Indah, IPDA Alfahry Rasman, S.Tr.K menyampaikan kepada warga untuk selalu waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin menjalankan prokes melalui 3 M, yaitu Menjaga jarak, Menggunakan masker dalam segala aktifitas dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Anggota Polri, lanjut IPDA Alfahry harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, salah satunya adalah dengan bersinergi bersama stake holder serta seluruh elemen masyarakat yang ada untuk menekan dan memutus mata rantai penularan Virus Corona atau Covid – 19.

“Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin dan menaati protokol kesehatan. Sejauh ini aktifitas gili masih kondusif dan normal hanya saja pelaku usaha masih belum buka karena dampak dari Corona dan Wisatawan yang datang ke gili harus bisa menunjukan hasil Rapid test,” jelasnya.

Selain menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan, Personel Piket jaga Yang melaksanakan Patroli juga menyampaikan himbauan keamanan, salah satunya yaitu mengingatkan warga agar selalu menjaga keamanan bersama di Gili Indah. (LI/reslotara)

Baca juga:  Polisi Perketat Penjagaan Akses Keluar Masuk 3 Gili

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.