Home General News Masa Pandemi Covid-19, LKKS NTB Salurkan Bantuan Paket Sembako

Masa Pandemi Covid-19, LKKS NTB Salurkan Bantuan Paket Sembako

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Tidak dipungkiri lagi, bahwa wabah Corona atau Covid-19 ini telah melumpuhkan perekonomian masyarakat. Akibatnya, banyak masyarakat yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya.

Atas dasar itu, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB melalui Program Bulan Peduli Sosial, menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako.

“Kegiatan ini jauh berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, namun tetap berjalan, biasanya kami datang langsung ke panti asuhan menyerahkan bantuan langsung, bertemu dengan anak-anak. Tapi di bulan ini berbeda, anak-anak kita jaga dari wabah yang sedang melanda kita,” ungkap Ketua LKKS NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati di sekretariat LKKS NTB, Senin (4/5/20).

Paket sembako tersebut diterima oleh perwakilan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang telah terdaftar dalam bantuan tersebut untuk selanjutnya akan segera didistribusikan kepada para penerima. Pola ini dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran COVID-19 yang sekarang ini sedang terjadi.

Ia mengatakan bahwa LKKS NTB tidak berhenti sampai di sini dalam melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadhan ini, melainkan akan ada kegiatan-kegiatan lainnya agar dapat meringankan beban masyarakat NTB di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Luar Biasa, Gubernur NTB Bangga SMKN 4 Mataram Bisa Produksi APD

“Ini masih merupakan awal dari kegiatan bulan peduli sosial yang akan berlanjut sampai akhir Ramadhan nanti, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi LKKS yang ada di kabupaten/kota di NTB ini,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.