Home General News Mantap, GIE SMAN 1 Selong Menjadi GIE Pertama di NTB

Mantap, GIE SMAN 1 Selong Menjadi GIE Pertama di NTB

0
SHARE
Mantap, GIE SMAN 1 Selong Menjadi GIE Pertama di NTB
SMAN 1 Selong – Lombok Timur Miliki Galeri Investasi Edukasi (GIE) Pertama di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Selong, LombokInsider.com – Dengan diluncurkannya program Galeri Investasi Edukasi (GIE) dan Galeri Investasi Digital (GID) secara nasional pada 12 Maret 2021, di Provinsi Nusa Tenggara Barat juga meluncurkan Galeri Investasi Edukasi (GIE) SMAN 1 Selong – Lombok Timur sebagai GIE Pertama di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

GIE SMAN 1 Selong adalah kerjasama antara BEI, SMAN 1 Selong dengan pendamping dari STIE AMM Mataram dan Sinarmas Sekuritas.

Kepala Sekolah SMAN 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni menyebutkan dengan keberadaan GIE di SMAN 1 Selong diharapkan dapat memprkenalkan langsung kepada siswa tentang bagaimana sistem atau proses pasar modal.

“Selama ini guru memperkenalkan dan mengajarkan sistem pasar modal hanya dalam bayangan saja. Dengan dibukanya galeri di sekolah kami, maka siswa akan mengalami langsung praktik transaksi pasar modal sebagai bagian dari pembelajarannya,” jelasnya.

Diharapkan juga ini bisa menambah wawasan dan pengalaman bagi guru dan siswa dalam mengikuti perkembangan pasar modal.

Galeri yang ada di SMAN 1 Selong akan menjadi laboratorium bagi siswa dalam praktek pembelajarannya di bidang ekonomi.

Baca juga:  Warga Temukan Mayat Pemancing Mengapung di Pantai Kuta

Gusti Bagus Ngurah Putra Sandiana (Kepala Kantor Perwakilan BEI Nusa Tenggara Barat) menyebutkan GIE adalah kerjasama 4 pihak antara BEI, perusahaan sekuritas, perguruan tinggi dan SMA.

“Lokasi untuk GIE nantinya bisa menggunakan perpustakaan yang ada di SMA tersebut, diharapkan selain pembelajaran pasar modal di SMA untuk Guru dan Siswa,” kata Ngurah.

Keberadaan GIE juga ikut diharapkan mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya investasi di pasar modal dan memerangi investasi bodong.

“Untuk saat ini GIE di SMAN 1 Selong menjadi sarana pembelajaran mengenai pasar modal pertama di Kabupaten Lombok Timur, bahkan di NTB,” tegas Kepala Kantor Perwakilan BEI NTB ini. (LI/bei)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.