Home General News MAN Insan Cendekia Serpong Berbagi, Pelajar Asal NTB Bagikan Takjil

MAN Insan Cendekia Serpong Berbagi, Pelajar Asal NTB Bagikan Takjil

0
SHARE
MAN Insan Cendekia Serpong Berbagi, Pelajar asal NTB Bagikan Takjil
Sejumlah pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Serpong Tangerang Selatan, yang berdomisili di NTB membagikan takjil atau makanan minuman untuk berbuka puasa.

Praya, LombokInsider.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sejumlah pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Serpong, Tangerang Selatan, yang berdomisili di NTB membagikan takjil atau makanan minuman untuk berbuka puasa.

Penyerahan takjil atau makanan/minuman buka puasa, diserahkan pelajar MAN IC Serpong kepada pengurus Masjid Darussalam, Kopang, Lombok Tengah serta warga yang melintasi jalan protokol di depan masjid Darussalam, pada hari Sabtu 1 Mei 2021.

Menurut Fikri siswa kelas XI MAN IC Serpong, penyerahan makanan berbuka puasa ini dilakukan serentak oleh pelajar MAN IC Serpong di 9 Provinsi di Indonesia antara lain Banten, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Sulawesi Selatan, termasuk NTB mengingat terdapat beberapa warga NTB yang menjadi pelajar sekolah bergengsi yang didirikan oleh alm. BJ Habibie tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan amal tahunan MAN IC Serpong yang dikemas dalam nama acara I-CARE: Insan Cendekia Care, dengan motto tahun ini ‘Bangun Empati, Mengabdi untuk Negeri’,” jelasnya.

Dijelaskan Fikri siswa yang berasal dari Lombok Timur ini, setiap tahun MAN IC Serpong melaksanakan kegiatan I-CARE dengan dukungan donasi dari berbagai sumber.

Baca juga:  Siklon Tropis Seroja Meningkat, 4 Provinsi Diminta Waspada Termasuk NTB

“Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian I-CARE tahun 2021 antara lain distribusi sembako, pembagian beasiswa warga sekitar sekolah, kerja bakti hingga talkshow amal dengan beberapa figur panutan idola anak muda seperti Sandiaga Uno serta Wirda Mansur,” ujar Fikri.

Terpisah, Kepala Sekolah MAN IC Serpong Dr. Abdul Badit, M.M mengatakan pihaknya terus mendorong dan memotivasi para siswa untuk berkegiatan seperti ini.

“Kegiatan I-CARE dimaksudkan sebagai sarana menjalin persaudaraan, kebersamaan dan menumbuhkan kepekaan sosial untuk berbagi menebar kebahagiaan dengan masyarakat,” jelasnya. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.