Home General News Majukan Pendidikan Swasta, Tenaga Pendidik Harus Berkreasi dan Berinovasi

Majukan Pendidikan Swasta, Tenaga Pendidik Harus Berkreasi dan Berinovasi

0
SHARE
Majukan Pendidikan Swasta, Tenaga Pendidik Harus Berkreasi dan Berinovasi
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc pada penerimaan para Kepala Sekolah SMA Swasta se Kabupaten Lombok Timur, Rabu (17/2/21) di ruang kerja Gubernur NTB.

Mataram, LombokInsider.com – Tenaga Kependidikan baik Kepala Sekolah, Guru ataupun perangkat kependidikan lainnya di sekolah ditengan tuntutan akan daya saing yang cukup kompetitif hendaknya harus bisa berinovasi, berkreasi dan bisa melakukan lompatan-lompatan yang berdampak signifikan bagi pengembangan dan kemajuan pendidikan itu sendiri.

“Dengan kreasi dan inovasi yang berkesinambungan dengan visi dan misi yang jelas untuk memajukan pendidkan di sekolah persoalan-persoalan intern semisal sarana-parasarana ataupun persoalan anggaran sekolah bisa dicarikan solusinya,” kata Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc pada penerimaan para Kepala Sekolah SMA Swasta se Kabupaten Lombok Timur, Rabu (17/2/21) di ruang kerja Gubernur NTB.

Gubernur juga memberikan penekanan kepada Dikbud NTB agar mendorong para Kepala Sekolah ataupun guru-guru di sekolah swasta agar lebih kreatif dalam hal mencari bantuan agar kreatif dengan menjemput bolah ke pusat.

Bagi Gubernur, kreatifitas dan sikap pro aktif seperti ini jug a sangat diperlukan agar sekolah menjadi lebih maju dan berkembang di masa-masa yang akan datang.

Baca juga:  Hj Niken Minta Geliat Usaha Terus Digalakkan Saat Hadiri Galang UKM

Berkenaan dengan kesejahteraan guru, mantan anggota DPR RI tiga periode ini menyarankan agar sekolah swasta itu lebih berkreasi agar bisa mendapatkan penghasilan sendiri.

Gubernur memberi contoh sekolah bisa punya usaha sendiri. Yang mana dari usaha itu diharapkan ada tambahan pendapatan untuk menambah honor guru di sekolah swasta.

“Karena itu sekolah swasta diharapkan bisa bekerjasama ke instansi atau dinas terkait untuk bisa mengembangkan usaha sekolah seperti di bidang pertanian ataupun peternakan,” tukas Doktor Ekonomi Industri ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.