Mataram, LombokInsider.com – Setelah sukses menggandeng tenant-tenant di Lombok Epicentrum Mall (LEM) beberapa waktu lalu, Lombok Taksi Blue Bird, sebagai salah satu operator taksi terbesar di Lombok kembali menjalin hal yang sama. Kali ini giliran RM. Taliwang Irama I yang berhasil digandengnya.

Peluncuran Kerjasama

“Kerjasama ini sama persis seperti apa yang telah kami lakukan dengan tenant-tenant di LEM beberapa waktu lalu. Ini sebagai wujud keseriusan dari pihak kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan penawaran menarik berupa potongan harga atau diskon kepada konsumen,” jelas Amir Muslim, Manager Pool Lombok Taksi Blue Bird, di RM. Taliwang Irama I pada Rabu (13/9) lalu.

“Tentunya kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” ujarnya. Dimana pihak RM. Taliwang Irama I dapat memberikan diskon sebesar 10 persen kepada para penumpang Blue Bird yang datang setelah menunjukan history perjalanannya.

“Tentu tidak semua penumpang mendapat diskon, karena syarat dan ketentuan tetap berlaku. Diskon hanya berlaku jika penumpang memesan taksi menggunakan My Blue Bird Application kemudian menunjukan history perjalanannya dan ini tidak berlaku bagi yang memesan via telpon,” tegasnya.

Demikian juga sebaliknya, pihak Blue Bird juga berharap setiap konsumen dari RM. Taliwang Irama I dapat memanfaatkan jasa layanan taksi mereka setiap datang, atau kemanapun kebutuhannya. Sehingga masing-masing dapat meningkatkan jumlah konsumen yang menggunakan jasa yang mereka tawarkan.

Hal yang sama juga dilakukan Lombok Taksi Blue Bird dengan toko Sasakku Oleh-oleh dengan besaran diskon 10 persen dan Elephant Park di Tanjung dengan besaran 15 persen.

“Kerjasama semacam ini akan terus kami jajaki dan tingkatkan, kedepannya kami akan menjalin kerjasama lagi dengan pihak-pihak yang menurut kami layak untuk diajak kerjasama,” lanjut Amir.

Sebelum menjalin kerjasama pihak marketing Lombok Taksi Blue Bird melakukan survei lapangan dan melihat seberapa besar animo konsumen tempat makan atau restoran serta tempat hiburan yang akan dijadikan mitra bisnisnya.

Fitur Baru

Sementara itu untuk meningkatkan kualitas pelayanannya Blue Bird telah menambahkan fitur baru dalam My Blue Bird Application, yakni “Easy Ride”. Aplikasi dimana penumpang yang menyetop taksi di jalan dapat melakukan pembayaran non-tunai via aplikasi.

“Kami terus mengharapkan masukan pelanggan, sehingga dapat mengembankan diri dan melakukan inovasi pada layanan kami, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan yang menggunakan jasa layanan kami,” pungkas Amir Muslim optimis. (LI/AA)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com