Home General News Lagi, Seorang Pasien PDP Meninggal di Kota Mataram

Lagi, Seorang Pasien PDP Meninggal di Kota Mataram

51
0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Setelah sebelumnya seorang pasien PDP asal Dasan Agung meninggal pada 27 Maret lalu dan akhirnya dinyatakan positif Covid-19. Tim gugus percepatan penanggulangan Corona (Covid-19) Kota Mataram kembali mengkonfirmasi seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal pada Sabtu (4/4).

Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh, mengatakan pasien telah dirawat sejak 30 Maret 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram dengan status pasien rujukan dari Klinik Asy-Syifa.

“Keluhannya saat datang batuk dan pilek lima hari, sesak tiga hari dan demam sehari,” katanya dalam siaran pers yang diterima LombokInsider.com, Sabtu (4/4/20).

Ahyar mengungkapkan, pada 31 Maret 2020, pasien berinisial YR (55) yang beralamat di Griya Seruni, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, telah melakukan uji swab dan dikirim ke Litbang Kemenkes RI dengan status saat ini masih menunggu hasilnya.

“Riwayat perjalanannya, pasien ini memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Cluster Bogor,” jelas Ahyar.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, petugas medis melakukan contact tracing terhadap keluarga dan orang yang pernah kontak dengannya.

“Kepada semua lapisan masyarakat Kota Mataram untuk tetap tenang, menerapkan physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas di luar rumah dan melakukan pola hidup sehat,” harap Wali Kota Mataram. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.