Home General News Lagi, Polsek Pekat Sukses Ungkap Curanak, Terduga Berhasil Diringkus

Lagi, Polsek Pekat Sukses Ungkap Curanak, Terduga Berhasil Diringkus

0
SHARE
pencurian ternak
Polsek Pekat melalui anggota Pos Pol Doropeti berhasil mengungkap kasus Pencurian Ternak (curanak) dengan meringkus satu terduga pelaku berinisial JM (30), warga Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Minggu (18/10/20) sekitar pukul 10.00 Wita lalu.

Dompu, LombokInsider.com – Polsek Pekat melalui anggota Pos Pol Doropeti berhasil mengungkap kasus Pencurian Ternak (curanak) dengan meringkus satu terduga pelaku berinisial JM (30), warga Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Minggu (18/10/20) sekitar pukul 10.00 Wita lalu.

JM merupakan terduga pelaku yang sudah lama beroperasi di wilayah pelepasan ternak di Doroncanga Kecamatan Pekat, namun berkat kelihaiannya dalam menyiasati masyarakat maupun petugas sehingga selalu bisa lolos dari pantauan dan sulit diungkap selama ini.

Pencurian itu diketahui setelah korban Muhtar (38 tahun) mengecek kerbau miliknya di areal pelepasan doroncanga, namun setelah dicek jumlahnya kurang 3 ( tiga ) ekor. Kemudian korban mencoba mencari keesokan harinya namun tidak juga ditemukan.

Karena tak ditemukan ternaknya. Korban yang juga merupakan anggota Polri yang bertugas di Pos Pol Doropeti, berkoordinasi dengan anggota lainnya guna melakukan penyelidikan terhadap pelaku

Dari hasil penyelidikan, anggota Pos Pol Doropeti mendapat informasi dari warga yang pernah melihat JM datang pada hari yang sama dengan hilangnya kerbau tersebut ke lokasi pelepasan ternak di wilayah doroncanga dengan gerak gerik mencurigakan. Ia menjelaskan pula bahwa JM sering mengikat ternak milik orang dan disinyalir langsung dicuri, namun selama ini belum terungkap.

Baca juga:  Lagi, Gubernur Respon Medsos dan Langsung Bantu Haerudin

Atas informasi tersebut, Polsek Pekat melalui anggota Pos Doropeti mencari keberadaan JM di rumah keluarganya Di Desa Soritatanga, namun JM tidak berada di tempat tersebut, Kemudian didapat informasi JM berada di Kecamatan Kempo.

Baca juga:

Masalah Lahan Sirkuit Mandalika, Komnas HAM dan Pemerintah Serta Masyarakat akan Duduk Bersama

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.