Home General News KPA Lobar Optimis Menuju Three Zero pada 2030

KPA Lobar Optimis Menuju Three Zero pada 2030

0
SHARE
KPA Lobar Optimis three zero 2030
Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kab. Lobar mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor), Selasa (27/10/20) di Aula DPU PR Kab Lobar.

Giri Menang, LombokInsider.com – Untuk menguatkan komitmen dalam penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) melalui Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kab. Lobar mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor), Selasa (27/10/20) di Aula DPU PR Kab Lobar.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris KPA Kab. Lobar. H. Junaidi mengungkapkan KPA Lobar saat ini berkomitmen menuju three zero di tahun 2030 yaitu zero infeksi baru hiv, zero diskriminasi dan zero meninggal karena HIV AIDS.

Untuk mencapai hal tersebut dilaksanakan melalui kegiatan suluh, temukan, obati dan pertahankan pengobatannya terhadap odha.

“Kegiatan suluh telah dilakasanakn dengan sosialisasi ke smua elemen termasuk menyisipkan materi HIV AIDS dalam kurikulum pendidikan baik di tingkat SLTP, SLTA, madrasah maupun pondok pesantren sangat berpengaruh besar dalam sosialisasi bahaya HIV/AIDS,” ungkapnya.

Lebih jauh, mantan Kepala Dinas Perhubungan Lobar itu mengungkapkan penemuan kasus baru HIV dilaksanakan melalui informasi diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat yang pernah berprilaku berisiko, secara sukarela mau memeriksakan dirinya, melakukan vct mobile ketempat wisata/kantong tki maupun pemeriksaan terhadap calon pengantin dan ibu hamil.

Baca juga:  Menpora Optimis MotoGP Mandalika Terlaksana 2021

“Khusus untuk calon pengantin yang baru bisa laksanakan khusus agama Islam melalui peran KUA sedangkan non islam belum bisa dilaksanakan secara optimal kita berharap melalui persyaratan penerbitan akte perkawinan oleh Dinas Dukcapil dapat dilaksanakan sebagaimana diatur dalam Perda tentang pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS sedangkan terhadap pemangku agama non Islam telah kita laksanakan koordinasi dalam Pokja KPA,” ungkapnya.

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.