Home General News Kembangkan Energi Terbarukan, Gubernur Resmikan SMKN 1 Lingsar Jadi Sekolah Mandiri Energi

Kembangkan Energi Terbarukan, Gubernur Resmikan SMKN 1 Lingsar Jadi Sekolah Mandiri Energi

0
SHARE
Kembangkan Energi Terbarukan, Gubernur Resmikan SMKN 1 Lingsar Jadi Sekolah Mandiri Energi
Gubernur beserta rombongan meninjau instalasi panel surya pencacah sampah energi surya dan kendaraan panel surya.

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE, M. Sc meresmikan SMKN 1 Lingsar sebagai Sekolah Mandiri Energi Melalui Program Teknik Energi Terbarukan (TET) di SMKN 1 Lingsar, Jumat (31/1/20).

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa Pendidikan Vokasi, termasuk SMK dipandang sangat penting. Oleh karena itu NTB kini tengah berupaya agar dapat menyelenggarakan Pendidikan Vokasi di beberapa tempat.

Dengan adanya penyelenggaran pendidikan vokasi yang merata, diharapkan dapat menghasilkan perubahan signifkan bagi masyarakat di NTB.

“SMK itu seperti CEO, pemimpin perusahaan yang karyawannya hebat-hebat, apalagi kedepan rencananya SMK akan diintegrasikan dengan kampus, kita doakan pak Dirjen sehat dan akan banyak membantu NTB, dan selamat kepada SMKN 1 Lingsar menjelma menjadi sekolah mandiri energi dan semoga bisa diikuti dengan SMK yang lain,” ungkap Gubernur.

Gubernur pun berharap Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, senantiasa dapat membantu pengembangan Pendidikan Vokasi di NTB agar terus berkelanjutan dan berkesinambungan.

Baca juga:  Kembangkan Energi Terbarukan, Equis Energy dan Sinergi Latih & Sertifikasi 80 Siswa SMK Se-Pulau Lombok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.