Home General News Kapolres Dompu Serahkan Bantuan dari Kapolda NTB Untuk Korban Banjir Hu’u

Kapolres Dompu Serahkan Bantuan dari Kapolda NTB Untuk Korban Banjir Hu’u

0
SHARE
Kapolres Dompu Serahkan Bantuan dari Kapolda NTB Untuk Korban Banjir Hu'u
Didampingi Ketua Bayangkari Dompu, Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, S.Ik, kembali menyerahkan bantuan untuk korban banjir Hu'u, Selasa (2/3/21).

Dompu, LombokInsider.com – Didampingi Ketua Bayangkari Dompu, Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, S.Ik, kembali menyerahkan bantuan untuk korban banjir Hu’u.

Bantuan sosial ini dari Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.Ik. MH. dan Ketua Bhayangkari NTB sekaligus meninjau perkembangan terkini wilayah yang dihantam banjir beberapa waktu lalu itu.

Setibanya di Kecamatan Hu’u, rombongan Kapolres disambut hangat oleh Camat Hu’u, Muhtar, S.Sos bersama jajarannya dan langsung menuju lokasi banjir yakni di Desa Daha, Desa Marada dan Desa Rasabou, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, NTB, Selasa (2/3/21) sekira pukul 10.00 Wita.

Setelah menyerahkan bantuan, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Dompu berkunjung ke salah satu Dapur Umum yang sebelumnya sudah disiapkan untuk warga terdampak.

Adapun bantuan dari Kapolda dan Ketua Bhayangkari NTB tersebut antara lain berupa, Telur 88 Krak, Air Bersih 100 Dus, Beras 500 Kg, Pakaian Bersih 8 Karung, Sayuran dan Ikan sebanyak 20 Kg.

Selain itu, Kapolres juga telah mengerahkan 1 (satu) unit Mobil Tangki Polres Dompu untuk menyalurkan air bersih ke rumah-rumah warga.

Baca juga:  Gubernur NTB Serahkan Bantuan Rumah Program Hibah di Bima

“Saya harap warga tidak larut dalam kesedihan, tetap mengutamakan kesehatan agar bisa segera bangkit dan berusaha seperti sedia kala,” kata Kapolres dalam kunjungannya.

Menurut Kapolres, musibah datangnya banjir ini merupakan ujian dan cobaan agar warga dapat mengambil pelajaran serta senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Tetap patuh pada prokes Covid-19 dan juga waspada terhadap sesuatu hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat seperti pencurian, penjarahan dan lain-lain,” tegas Kapolres. (LI/resdom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.