Home General News Kapolres Dompu Pimpin upacara PTDH dan Serahkan Hadiah Lomba Protokol Covid19

Kapolres Dompu Pimpin upacara PTDH dan Serahkan Hadiah Lomba Protokol Covid19

0
SHARE
upacara PTDH
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK memimpin Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) pada salah satu personel Polres Dompu AY (38 tahun) pagi ini Sabtu 25 Oktober 2020 sekitar 07.15 wita bertempat di lapangan apel Mapolres Dompu.

Dompu, LombokInsider.com – Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK memimpin Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) pada salah satu personel Polres Dompu AY (38 tahun) pagi ini Sabtu 25 Oktober 2020 sekitar 07.15 wita bertempat di lapangan apel Mapolres Dompu.

AY diberhentikan dari dinas kepolisian karena melanggar pasal 13 Peraturan Pemerintah No 2 tahun 2003 tentang Disiplin Anggota POLRI. Selama menjadi anggota Polri AY sudah menjalani lebih dari 3 kali sidang disiplin (7 kali). Pada upacara tersebut AY tidak hadir (in absensia).

Dalam amanatnya Kapolres Dompu sangat menyayangkan terjadinya pemberhentian tidak dengan hormat seperti ini, “Saya sangat menyayangkan hal seperti ini (PTDH), ini adalah moment yang tidak diharapkan. Semoga momen ini bermakna dan kita petik pembelajaran berharga demi kelangsungan roda organisasi Polres Dompu yang kita cintai bersama.

Upacara penanggalan atribut Polri ini hal biasa di lingkungan Polri sehubungan masih banyaknya oknum Polri yang indisipliner bahkan melakukan tindak pidana.

“Dengan berbagai pertimbangan, maka dilakukan sidang Kode etik sehingga terbitlah Surat PTDH, hal ini sudah melalui mekanisme dan sebelumnya sudah dilakukan pembinaan akan tetapi dengan berat hati kami lakukan pilihan terakhir karena ini merupakan buah dari perbuatannya selama ini,” bebernya.

Baca juga:  134 Orang Pelaku Wisata di Lombok Divaksin Tahap Pertama

“Semoga ini yang terakhir, jangan ada lagi tindakan yang menodai institusi, jangan berbuat tidak senonoh yang menyakiti hati masyarakat serta yang dapat menurunkan Harkat dan martabat anggota Polri,” ujar Kapolres.

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Masalah Lahan Sirkuit Mandalika, Komnas HAM dan Pemerintah Serta Masyarakat akan Duduk Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.