Home General News Kampung Sehat II, Siap Tuntaskan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi Nasional

Kampung Sehat II, Siap Tuntaskan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi Nasional

0
SHARE
Kampung Sehat II, Siap Tuntaskan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi Nasional
Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021, Senin (15/2/21), yang diikuti secara virtual (daring) di Lapangan Tenis Mapolda NTB.

Mataram, LombokInsider.com – Kapolda NTB bersama Danrem 162/Wira Bhakti (WB) sepakat menuntaskan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, melalui Program Kampung Sehat jilid II di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal itu terungkap saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021, Senin (15/2/21), yang diikuti secara virtual (daring) di Lapangan Tenis Mapolda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. saat ditemui media usai sesi kedua Rapim mengungkapkan, kebersamaan yang terjalin antara TNI-Polri dalam wujud sinergitas dan soliditas merupakan harga mati, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semakin hari kita harus semakin memperkuat yang diamplifikasi, dalam menyapa masyarakat dengan momentum apapun. Itu adalah soliditas yang diharapkan oleh Bapak Presiden serta Bapak Panglima TNI dan Kapolri,” ungkap Kapolda.

Sementara terkait penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) yang merupakan krisis nasional, Jenderal Polri bintang dua itu mengatakan bahwa TNI-Polri dalam hal ini Polda NTB dan Korem 162/WB, merupakan garda terdepan dalam percepatan krisis Covid-19. Pun dalam pemulihan ekonomi.

Baca juga:  Kenal di Medsos Seminggu, BS Berhasil Perkosa Siswi SMP di Kota Bima

“Kita harus solid dan tetap bersinergi dengan menggandeng pemerintah daerah, dalam penanganan Covid-19 dan percepatan ekonomi nasional,” ujar Iqbal.

Senada dengan Kapolda NTB, Danrem 162/WB Brigjen TNI Achmad Rizal Ramdhani, M.Han. mengatakan, sebagai alat negara semua bertumpu pada TNI-Polri sebagai tulang punggung pemerintah, dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 maupun pemulihan ekonomi.

“Maka dari itu jangan bosan-bosan, untuk terus bersinergi dengan Polri dalam setiap pelaksanaan tugas. Terlebih lagi dalam pelaksanaan percepatan penanganan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda NTB saat menutup kegiatan Rapim menyampaikan kepada segenap peserta internal Polda NTB dan Korem 162/WB, pihaknya bersama Danrem 162/WB akan melanjutkan program yang telah dilakukan sebelumnya, yakni Program Kampung Sehat 2 (Jilid II).

Untuk diketahui, Rapim TNI-Polri 2021 yang terpusat di Gedung Rupatama Mabes Polri dan diikuti melalui virtual meeting (video conference), baik oleh Panglima TNI di Mabes TNI dan seluruh Kapolda serta Pangdam se-Indonesia, mengusung tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Baca juga:  Data Terbaru Covid-19 di NTB, Total Sudah 4.964 Orang

Selain dihadiri Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Rapim yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. itu, diikuti dengan protokol kesehatan Covid-19 secara luring, oleh 13 Kepala Staf Angkatan dan Pejabat Tinggi (Pati) TNI dan 27 Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri.

Sedangkan peserta Rapim TNI-Polri yang mengikuti secara daring di antaranya 86 PJU Mabes TNI, tujuh Pati bintang tiga, 13 Pangdam, dan 34 Kapolda serta Danrem bersama PJU masing-masing. (LI/polda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.