Home General News Kadispar NTB: Catat, Ini Jadwal Puncak Bau Nyale 2021

Kadispar NTB: Catat, Ini Jadwal Puncak Bau Nyale 2021

0
SHARE
Kadispar NTB: Catat, Ini Jadwal Puncak Bau Nyale 2021
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, HL. Moh. Faozal di Gedung Rektorat Poltekpar Lombok, Selasa (9/2/21).

Praya, LombokInsider.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), memutuskan untuk tetap menggelar acara Bau Nyale 2021, meski masih dalam keadaan pandemi. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, HL. Moh. Faozal di Gedung Rektorat Poltekpar Lombok, Selasa (9/2/21).

“Bau Nyale ini tradisi yang sudah puluhan bahkan ratusan tahun, nggak mungkin kita cegah orang datang. Namun yang bisa kita lakukan, membatasi jumlah dan memastikan penerapan protokol kesehatan saat hari puncak,” kata Faozal.

Menurutnya acara Bau Nyale di masa pandemi ini akan dilaksanakan dengan dua cara yakni offline dan online (hybrid), tentunya dengan pembatasan orang yang datang ke lokasi Bau Nyale di wilayah Pantai Selatan, Pulau Lombok.

“Puncaknya 3-4 Maret, kami akan segera rapat final persiapan bersama aparat Kepolisian dan TNI, serta seluruh pihak terkait lainnya, untuk membahas secara teknis pelaksanaan Bau Nyale secara offline,” jelasnya.

Lebih lanjut Faozal mengatakan bahwa Bau Nyale merupakan salah satu branding pariwisata kita yang sudah mendunia, jadi memang susah untuk membendung minat masyarakat untuk datang langsung ke lokasi.

Baca juga:  Puncak FPT 2018, Artis Ibukota dan Atraksi Terjun Payung Jadi Daya Tariknya

“Bau Nyale ini brandingnya sudah mendunia, teknisnya nanti akan kita atur bersama Polisi-TNI serta Pol PP, pastinya jumlah orang yang datang akan dibatasi,” kata Faozal.

Selain itu, akan ada rangkaian acara yang mengiri, sebelum acara puncak Bau Nyale yang akan berlangsung 3-4 Maret mendatang.

“Ada 4 agenda yang sudah kita susun mulai 1-4 Maret, ada even bersama BI “Bangga Buatan Indonesia”, pemusatan kegiatan di Mandalika pada 3 Maret. Rencananya akan dihadiri Menko Marves dan Menparekraf,” jelasnya.

Agenda selanjutnya, ada bisnis forum untuk ekraf, aktivitas seni dan budaya secara hybrid juga, yakni Peresean online dan offline dengan penonton tidak lebih dari 30 orang. Ada juga acara Ruang Sandi yang mana para Selebgram dengan follower ribuan akan hadir membuat konten terkait kegiatan Bau Nyale. (LI/aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.