Home General News Juara Lombok Marathon Kembali di Dominasi Pelari-Pelari Asal Kenya

Juara Lombok Marathon Kembali di Dominasi Pelari-Pelari Asal Kenya

151
0
SHARE
JAWARA. Pelari-pelari asal Kenya Kembali Mendominasi Lombok Marathon, Ahad (28/1).

Mataram, LombokInsider.com – Lombok Marathon kembali di juarai oleh pelari-pelari asal Kenya, ini setelah pelari asal Kenya Elisha Kiprotich Sawe dan James Karanja memastikan diri masuk garis finish di posisi pertama dan kedua, sedangkan posisi tiga diraih pelari Malaysia Juaini Munir Abubakar untuk kategori bergengsi full marathon (42.195 km) internasional putra, pada Ahad (28/1).

Pada penyelenggaraan Lombok Marathon 2016 yang lalu, pelari Kenya juga menjadi juaranya, bahkan mereka menyabet juara 1-3 sekaligus. James Karanja memperbaiki prestasinya, jika pada 2016 silam ia berada pada posisi tiga, maka pada penyelenggaraan kali ini dia berhasil meraih posisi kedua.

Hal yang sama juga terjadi pada nomor bergengsi full marathon (42.195 km) internasional putri. Dua pelari Kenya juga mendominasi tempat pertama dan kedua, Naomi Jepkorir dan Velentine, sementara posisi tiga ditempati pelari Malaysia Hoo Lee Eng.

Tidak hanya di Lombok Marathon, pelari-pelari asal Kenya memang selalu berhasil juara di berbagai lomba lari, baik jarak dekat maupun jauh, seperti marathon. Hadiah untuk para pelari di kategori bergengsi ini masing-masing, Rp10 Juta untuk juara satu, Rp7,5 Juta juara kedua dan Rp5 Juta juara ketiga.

Ini merupakan kali kedua Lombok menyelenggarakan even bertaraf internasional Lombok Marathon, setelah sukses pada 2016 yang lalu. Sekitar 5000 pelari dari 15 negara ikut meramaikannya, memperebutkan total hadiah Rp300 Juta.

Ada empat kategori pada pelaksanaan Lombok Marathon, 5k, 10k, half dan full marathon seperti juga pada 2016 lalu. Untuk 5 dan 10k start dilakukan di Kota Tua Ampenan, sehingga akan mengangkat nama destinasi wisata Kota Tua Ampenan. Sementara untuk half dan full marathon akan start di depan Senggigi square dan seluruh peserta akan finish di depan Pendopo Gubernur. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.