Home General News Inspiratif, Viu Shorts Bina Talenta Muda Berbakat di Indonesia Membuat Film Pendek

Inspiratif, Viu Shorts Bina Talenta Muda Berbakat di Indonesia Membuat Film Pendek

0
SHARE
Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing – Viu.

Mataram, LombokInsider.com – Sangat inspiratif, Viu, sebuah layanan hiburan streaming terdepan dengan 36 juta pengguna aktif bulanan, hari ini mengumumkan Viu Shorts! Musim Kedua. Viu fokus pada pengembangan minat dan bakat dari talenta muda usia SMA dalam membuat karya film pendek berdasarkan atas kecintaan mereka pada mitos lokal.

Viu Shorts! akan digelar di 20 kota baru di seluruh Indonesia selama periode 7 bulan, dimulai pada Agustus 2019 dan terus berlanjut hingga Maret 2020.

Dimulai pada 2018 lalu, Viu Shorts! Musim Pertama merupakan inisiatif sukses yang menghasilkan pembuatan 17 film pendek lokal yang didistribusikan secara global melalui platform Viu, dan menjadi viral di media sosial. Film pendek hasil dari Viu Shorts! Musim Pertama ini juga ditayangkan secara internasional di ajang Marché du Film, Cannes Film Festival 2019.

Pada penghujung rangkaian inisiatif Viu Shorts! Musim Pertama, Viu memberikan beasiswa kepada peserta berbakat dari Cilegon, Banten untuk melanjutkan pendidikan Sinematografi selama 4 tahun di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan berkesempatan untuk bekerja paruh waktu bersama tim Viu Original.

Baca juga:  Gubernur Pastikan Provinsi NTB Ramah Investasi

Baca juga: Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.