Home General News Hj Sumiatun: Jangan Takut Berkreasi, Ada Ibu yang Selalu Peduli Kalian

Hj Sumiatun: Jangan Takut Berkreasi, Ada Ibu yang Selalu Peduli Kalian

24
0
SHARE
lomba anak
Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun saat memberikan sambutan pada acara pemberian hadiah ‘Lomba Video Anak Indonesia Bercerita’ tema lingkungan hidup dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-75 bertempat di SDN 3 Cendi Manik, Kec. Sekotong, Lobar, Sabtu, (26/9/20).

Giri Menang, LombokInsider.com – Pernyataan sejuk dan keibuan tersebut disampaikan Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun saat memberikan sambutan pada acara pemberian hadiah ‘Lomba Video Anak Indonesia Bercerita’ tema lingkungan hidup dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-75 bertempat di SDN 3 Cendi Manik, Kec. Sekotong, Lobar, Sabtu, (26/9/20).

“Anak-anakku kalian jangan takut untuk berkreasi, ada ibu yang selalu mempedulikan kalian, intinya kalian harus selalu melakukan yang terbaik untuk sekolah dan orang tua kalian,” ujar Hj. Sumiatun.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lobar, Hj. Sumiatun sangat mengapresiasi lomba yang telah dilaksanakan.

Baca juga: Haqiqi, Anak Penerima PKH yang Kuliah di UI Terima Beasiswa Rp10 Juta dari Bupati Lobar

“Terima kasih saya sampaikan kepada UNDP, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat yang telah menyelenggarakan lomba ini,” kata Hj Sumiatun.

Dikatakan Hj Sumiatun, adalah sangat penting peran bercerita atau mendongeng untuk komunikasi dengan anak-anak yang akan makin efektif jika anak didukung guru dan orangtua.

“Selain itu dukungan fasilitas yang memadai seperti media yang digunakan penting untuk menunjang kegiatan bercerita, tentunya dalam hubungannya dengan lomba ini adalah melalui media video,” papar Hj Sumiatun.

Politisi Partai Golongan Karya Lobar ini menyebut banyak anak yang lebih cepat menyerap secara audio.

Baca juga: Wabup Sumiatun Apresiasi Dispar Kembalikan Kejayaan Pariwisata Lombok Barat

“Artinya mereka lebih cepat paham dengan kisah yang diceritakan yang bahkan kemudian mereka mampu menceritakan kembali apa yang diceritakan tersebut,” lanjut Hj Sumiatun.

Kepada para guru, Hj Sumiatun berpesan untuk selalu memberikan motivasi dan kegiatan yang positif kapada anak didiknya.

“Jangan berhenti hanya pada sebatas lomba, biasakanlah anak-anak kita untuk bercerita. Berikan mereka waktu untuk belajar bercerita, mungkin saja tentang apa yang mereka lakukan dan alami sehari-hari. Jangan hanya menjadikan mereka sebagai objek mendengar tetapi juga sebagai subjek yang bercerita,” ungkap Hj Sumiatun.

Baca juga: Temukan Peracik Terbaik, Acteavist dan IDTEAFEST Gelar Kompetisi Peracik Teh Indonesia 2020

Selain mengapresiasi lomba, menyemangati anak-anak peserta dan guru, Hj Sumiatun menyampaikan kekecewaan karena ketidakhadiran Camat Sekotong Lalu Pardita Utama.

“Mestinya ada perwakilannya, artinya mereka tidak mempedulikan pendidikan yang ada di Sekotong apalagi pendidikan se-Lombok Barat,” cetus Hj Sumiatun kecewa.

Wabup Sumiatun pada kesempatan itu menyerahkan langsung piala kepada juara I, II, dan III lomba berturut-turut atas nama Ulfatul Rahima Maulida dari SDN 1 Gili Gede, Titis Juliana Putri dari SDN 12 Buwun Mas dan Novarisa Amanda dari SDN 3 Cendi Manik.

Baca juga: Panen Serentak (P2L), KWT Didorong Tetap Produktif di Masa Pandemi

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dikbud Lobar, Sekretaris DLH Lobar, Perwakilan United Nations Development Program (UNDP), dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan H. L. Moh Hakam. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.