Home General News Harga Argo Sama, Taksi Blue Bird Jenis MPV Transmover Lebih Diminati

Harga Argo Sama, Taksi Blue Bird Jenis MPV Transmover Lebih Diminati

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – PT Bluebird Tbk, baru saja meluncurkan taksi jenis MPV Toyota Avanza Transmover dengan 7 tempat duduk pada Jum’at lalu (1/3), di kantor Lombok Taksi Blue Bird Pool Lombok. Peluncuran ini dihadiri oleh Wakil Gubrnur NTB, Sitti Rohmi Djalillah dan Direktur PT. Bluebird Tbk, Andrianto Djokosoetono, serta pejabat terkait lainnya.

Saat ini mungkin masih banyak para pelanggan Blue Bird yang ragu untuk memilih naik taksi baru jenis MPV Toyota Avanza Transmover ini karena mengira bahwa harga argonya lebih mahal, ternyata tidak demikian, karena faktanya harga argonya sama dengan taksi jenis sedan yang sudah ada.

Amir Muslim, Manager Blue Bird Pool Lombok menjelaskan bahwa tidak ada yang beda dengan harga argo untuk kedua jenis armada taksi ini. Harga argo buka pintu Rp5.500 sedangkan untuk per kilometernya Rp3.900.

“Sama, tidak ada yang beda, walaupun armadanya baru, tapi harga argonya yang sama, karena memang sudah ada Perda yang mengaturnya, jadi tidak boleh sembarangan menentukan harga argo,” jelasnya di Mataram (4/3).

Baca juga:  Gubernur Minta Bappeda Visualisasikan Pembangunan NTB Lima Tahun Mendatang

Amir menambahkan justru para pelanggan bisa mendapatkan manfaat lebih dari taksi jenis MPV ini, armadanya jelas masih baru, lebih lega dan luas, karena tersedia 7 tempat duduk penumpang.

“Sebenarnya justru lebih murah, karena dengan harga argo yang sama, para pelanggan mendapat fasilitas yang lebih baik lagi. Dengan 7 tempat duduk, jika pergi beramai-ramai ke tempat tujuan yang sama biaya per orang jatuhnya lebih murah dari taksi jenis sedan yang hanya cukup untuk 4 orang saja,” kata Amir.

“Kita lihat perkembangannya, kehadiran transmover seperti ini cukup diminati dan menguntungkan, kedepan akan disesuaikan dengan permintaan konsumen,” ujarnya.

Peluncuran taksi 7 tempat duduk ini, sudah menjadi program nasional, hanya saja untuk Kota Mataram baru dilaunching 1 Maret lalu, dengan jumlah unit terbatas hanya 25 unit.

Sekaligus hal ini sebagai wujud dari dukungan PT. Bluebird Tbk terhadap pariwisata di Indonesia, khususnya di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Komitmen ini diwujudkan juga dalam bentuk kerjasama dengan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI dengan menempel stiker Wonderful Indonesia diseluruh armada taksi yang ada.

Baca juga:  Pembobol Toko Olahraga di Cakra Berhasil Diringkus Polisi

Manajemen juga berkomitmen kuat untuk selalu memberikan pelatihan peningkatan kualitas SDM driver taksi yang berkelanjutan dengan memanfaatkan fasilitas training yang ada dimasing-masing kantor Blue bird.

Seperti diketahui, kendaraan “Multi Purpose Vehicle” (MPV) jenis Avanza Transmover MPV adalah klasifikasi mobil multi-fungsi yang dapat digunakan sebagai pengangkut penumpang sekaligus kendaraan pembawa barang. Penggunaan mobil jenis MPV sebagai armada taksi juga sudah diatur dalam Peraturan Daerah Pemerintah Provinsi NTB tentang Angkutan Umum yang disahkan pada 2018. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.