Home General News Hadapi Pandemi COVID-19, Wagub Ajak Masyarakat Optimis dan Berpikir Positif

Hadapi Pandemi COVID-19, Wagub Ajak Masyarakat Optimis dan Berpikir Positif

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Dalam menghadapi wabah COVID-19, tidak hanya protokol COVID-19 yang dibutuhkan. Namun, berpikir dan bersikap positif juga menjadi modal paling utama dalam menghadapinya. Dengan sikap mental yang kuat, maka insya Allah NTB akan menang melawan COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat mengawali sambutannya pada Seminar Nasional 01 Panca Sarja Universitas Mataram, mengusung tema “Kapan Pandemi COVID-19 Berakhir” yang digelar melalui Platform Zoom, di Ruang Rapat Pendopo Wakil Gubernur, Selasa 5 Mei 2020.

Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi ini, juga memaparkan data terkini pasien COVID-19 di NTB. Berdasarkan data terakhir, sebanyak 275 kasus telah teridentifikasi, 223 dalam perawatan, 47 orang sembuh dan 5 orang meninggal. Selain itu juga sebanyak 70 persen pasien tidak menunjukkan gejala klinis sedangkan 30 persen menunjukkan gejala klinis.

Apabila wabah ini dapat dikendalikan dengan baik, maka kedepan NTB akan panen pasien sembuh dari COVID-19. Namun di satu sisi pula dapat menjadi ancaman karena COVID-19 juga bisa hinggap di warga dengan kondisi tak bergejala. Hal ini kadang-kadang membuat orang lengah.

Baca juga:  Gubernur Ajak Masyarakat dan Wisatawan Hadiri Even Senggigi Sunset Jazz 2019

“Sehingga ini merupakan tantangan tersendiri di Nusa Tenggara Barat. Hingga memang di NTB ini, tantangan terbesar kita adalah bagaimana mewujudkan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat untuk sungguh-sungguh menaati protokol COVID-19 karena satu hal ini sendiri banyak sekali tantangannya,” ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.