Home General News Gubernur Respon dan Bantu Afifah, Anak Penderita Gizi Buruk di Bima

Gubernur Respon dan Bantu Afifah, Anak Penderita Gizi Buruk di Bima

0
SHARE
Gubernur Respon dan Bantu Afifah, Anak Penderita Gizi Buruk di Bima
Gubernur Respon dan Bantu Afifah, Anak Penderita Gizi Buruk di Bima.

Bima, LombokInsider.com – Penghujung tahun 2020, intensitas pengaduan kondisi sosial dan kesehatan masyarakat kabupaten/kota di Provinsi NTB masih terus bergulir di media sosial (Medsos).

Kali ini Afifah Nahdan, anak asal Dusun Sondo, Desa Baralau Kecamatan Monta Kabupaten Bima mendapatkan atensi dari Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah. Afifah diberikan bantuan sosial dan pelayanan kesehatan setelah kondisinya mencuat di medsos.

Dari pengaduan di medsos dan pemberitaan, Gubernur langsung merespon dengan mengintruksikan Kepala Dinas Sosial Provinsi dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk melakukan assessment terhadap Afifah dan diberikan tindakan sesuai kapasitas masing-masing.

Hasil asessment Pilar Sosial Pendamping PKH dan TKSK di Kabupaten Bima, bahwa Afifah Nahdan adalah anak yang diduga mengalami kondisi gizi buruk.

Dia adalah puteri dari Syamsudin dan Sarina yang merupakan penerima PKH dan BPNT Kemensos RI. Hanya saja, keluarga tersebut belum mendapatkan BPJS Kesehatan.

“Untuk meringankan beban keluarga, Bang Zul memberikan bantuan sembako dan sejumlah dana,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Akhsanul Khalik S.Sos MH Kamis (31/12/20).

Sebelum itu, telah dilakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan NTB untuk membicarakan aksi pelayanan pemeriksaan kesehatan. Termasuk dengan memeriksa penyakit penyerta kondisi anak sesuai dugaan informasi di medsos, bahwa anak itu menderita gizi buruk.

Baca juga:  Respon Cepat, Gubernur Bantu Korban Puting Beliung Bima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.