Home General News Gubernur: Pemprov dan Masyarakat Siap Dukung Langkah Kepala BNN NTB

Gubernur: Pemprov dan Masyarakat Siap Dukung Langkah Kepala BNN NTB

57
0
SHARE
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. TGH. M. Zainul Majdi Menerima Silaturrahmi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB yang baru, Brigjen Pol. Drs. Sukisto, di Ruang Kerjanya, Rabu (1/2).

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima silaturrahmi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB yang baru Brigjen Pol. Drs. Sukisto yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Sriyanto. Sebagai pimpinan baru di BNN Provinsi NTB, Sukisto akan memberikan perhatian lebih terhadap peredaran dan bahaya narkoba seiring dengan perkembangan pariwisata dan ekonomi di NTB yang makin maju. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BNN Papua ini juga mengingikan nantinya akan ada anggaran khusus bagi ketersediaan alat tes urin pada lingkup pemerintah Provinsi NTB, sehingga hal tersebut dapat memudahkan tugas dan fungsi BNN NTB.

SILATURRAHMI. Gubernur dan Jajarannya Menerima Silaturrahmi Kepala BNN yang baru, Brigjen Pol. Drs. Sukisto di Ruang Kerjanya, Rabu (1/2).

Menanggapi hal itu, pria yang akrab disapa TGB menegaskan kepada Kepala BNN NTB bahwa tugas yang akan diemban sekarang tentunya mempunyai level yang makin tinggi. Gubernur juga menekankan akan siap mendukung ikhtiar yang dilakukan BNN NTB, diharapkan BNN NTB lebih banyak merangkul kekuatan di masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan lainnya. Kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba masih belum terbangun kuat di masyarakat, bahkan di dunia pendidikan. “Saya ingin tiap satu bulan atau dua bulan sekali BNN NTB membuka ruang untuk masyarakat, dan bisa merangkum media-media lokal”, ujarnya.

Gubernur berharap dengan adanya kekuatan bersama media-media lokal, “Kita tak hanya membuat peringatan melalui media nasional saja tetapi ada seruan-seruan yang dapat disebar dan didengar terus-menerus di radio dan televisi lokal di NTB,” tegasnya. Hal ini sangat diperlukan, untuk meminimalisasi peredaran narkoba yang semakin luas, terutama dikalangan pelajar, yang merupakan generasi penerus bangsa, khususnya di NTB dan Indonesia pada umumnya.

TGB juga menginginkan adanya space secara berkala yang isinya rekapitulasi atau pencapaian hasil kerja BNN Provinsi NTB sehingga masyarakat umum juga dapat membacanya. Mengakhiri pertemuan tersebut, Gubernur NTB juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi BNN NTB untuk melakukan pemeriksaan secara berkala kepada ASN/ Pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi NTB, sebagai salah satu upaya untuk lebih mendorong berbagai upaya memotong mata rantai perkembangan narkoba di NTB. (LI/SP/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.