Home General News Gubernur NTB Bantu Muhammad Alfarizi, Bocah Pengidap Tumor Ganas di Loteng

Gubernur NTB Bantu Muhammad Alfarizi, Bocah Pengidap Tumor Ganas di Loteng

0
SHARE
tumor ganas
Mewakili Gubernur, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, menjenguk M. Alfarizi.

Praya, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah secara konsisten merespon informasi yang berkaitan dengan masalah sosial dan kesehatan di media sosial. Kali ini, Muhammad Alfarizi (4) bocah pengidap tumor kepala, beralamat di Rt 04 Dusun Bongo Desa Batu Nyale Kecamatan Praya tengah Kabupaten Lombok Tengah diberikan bantuan.

Bantuan berupa bantuan sosial (bansos) tanggap darurat dan Covid-19 dari Dari Dinas Sosial Provinsi NTB. Selanjutnya pelayanan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut oleh Rumah Sakit Daerah (RSUD) Provinsi untuk pemulihan anak tersebut.

“Pagi ini kami serahkan bantuan dana untuk pemeriksaan kesehatan, bantuan tanggap darurat dan paket sembako Covid-19 sebagai bantuan awal untuk kebutuhan keseharian anak dan keluarga. Berikut telah diintruksikan Direktur Rumah Sakit Provinsi untuk menangani lebih lanjut untuk pemeriksaan pemulihan penyakit anak tersebut,” ungkap Gubernur NTB, melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, S.Sos MH Senin (19/10) pagi.

Gubernur, kata Khalik sangat merespon pengaduan kondisi masyarakat, tanpa melihat sekat kepulauan, suku, ras dan agama. Terutama isu yang berkenaan dengan kondisi sosial , ekonomi dan kesehatan. Belakangan, banyak isu di media sosial yang mencuat dan dipandang penting untuk ditindaklanjuti bagi setiap perangkat daerah/Instansi yang berkaitan langsung.

Baca juga:  Pemilihan Duta Genre NTB, Bang Zul: Anak Muda Punya Peran Penting Membangun Daerah

Termasuk informasi yang menyinggung kondisi Muhammad Alfarizi. Anak dari Pasangan Suami Istri Juriati dan Busari asal Dusun Bongor Desa Batu Nyala Lombok Tengah dalam keadaan tidak berdaya di tempat tidur. Kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, kepala bocah laki-laki itu membesar karena mengidap tumor ganas yang menyerangnya sejak empat bulan terakhir.

Sejak Ahad (18/9) malam, tim Pilar Pilar Sosial di Dinas Sosial Provinsi telah dikerahkan, baik Tagana, TKSK, Sakti Peksos, Satgas P3S dan Pendamping Keluarga Harapan, untuk sesegara mungkin melakukan asessment kondisi ekonomi dan kesehatan bocah.

Selanjutnya pada Senin (19/10) pagi, Tim kembali turun membawa bantuan Gubernur NTB, baik dana untuk pemeriksaan kesehatan, bantuan tanggap darurat dan paket sembako Covid-19. Bantuan itu, lanjutnya untuk kebetuhan keseharian keluarga,kebutuhan nutrisi anak dan biaya proses pemeriksaan kesehatan.

Baca juga:

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Gubernur NTB Silaturahim dengan Lombok Mercusuar dan Laskar Sasak

Baca juga:  Pemerintah Provinsi NTB dan Polandia Jalin Kerjasama Berbagai Bidang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.