Home General News Gubernur NTB: Anak Muda Harus Gali Potensi dan Kembangkan Diri

Gubernur NTB: Anak Muda Harus Gali Potensi dan Kembangkan Diri

0
SHARE
gali potensi dan kembangkan diri
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah berkesempatan menjadi narasumber pada program "Sabtu Untuk Semua" yang digelar secara virtual oleh Yayasan Pemberdayaan Nathan Indonesia (YPNI) Sabtu, 24 Oktober 2020.

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah berkesempatan menjadi narasumber pada program “Sabtu Untuk Semua” yang digelar secara virtual oleh Yayasan Pemberdayaan Nathan Indonesia (YPNI) Sabtu, 24 Oktober 2020. Program tersebut mengangkat tema “Menyiapkan Masa Depan Anak Muda NTB”.

Nathan Indonesia sendiri adalah tempat berkumpulnya anak-anak muda untuk diberikan pelatihan tentang kepemimpinan dan pengembangan diri.

Melihat hal ini, Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul ini mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, meskipun seseorang memiliki talenta yang baik, tetapi jika tumbuh di lingkungan yang kurang baik, maka lambat laun talenta tersebut akan mati.

Untuk itu, anak muda NTB diharapkan dapat dipupuk dan tumbuh di lingkungan yang baik agar mampu berkembang dan memiliki potensi yang luar biasa.

“Kita carikan lingkungan yang baik supaya bisa tumbuh dan dipupuk sebagaimana manusia agar bisa memiliki kesempatan kuliah dan kerja di luar negeri,” jelasnya.

Anak muda masa lalu dan masa yang akan datang lanjut Bang Zul, memiliki substansi yang sama, walaupun memiliki tantangan yang berbeda. Oleh karena itu apa yang telah dilakukan oleh YPNI ini memberikan inspirasi dengan pengalaman yang telah dijalani, serta pendidikan dan sudut pandang yang berbeda.

Baca juga:  Perjalanan ke Sail Moyo Tambora 2018, Pelantara-8 Sempat Berikan Trauma Healing Bagi Korban Gempa Lombok

“Mudah-mudahan potensi yang luar biasa di NTB ini bisa dididik untuk kemudian kita alirkan pada aliran yang dapat berkontribusi untuk NTB, Indonesia bahkan dunia,” tuturnya.

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Setelah Mataram dan Lotim, ICSB NTB Tebar Virus Kewirausahaan di Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.