Home General News Gubernur Harapkan Para Atlet Juga Jadi Duta NTB dalam PON 2016

Gubernur Harapkan Para Atlet Juga Jadi Duta NTB dalam PON 2016

0
SHARE
Pelepasan kontingen atlet NTB pada PON 2016 Jawa Barat
Pelepasan kontingen atlet NTB pada PON 2016 Jawa Barat

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr TGH M. Zainul Majdi mengharapkan para atlet yang akan berlaga dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat untuk menjadi duta-duta yang membawa nama harum Provinsi Nusa Tenggara Barat.

LIBAS. Gubernur NTB Dr TGH M. Zainul Majdi (kanan) menyerahkan bendera kontingen atlet NTB kepada ketua KONI H. Andy Hadianto (kiri).
LIBAS. Gubernur NTB Dr TGH M. Zainul Majdi (kanan) menyerahkan bendera kontingen atlet NTB kepada ketua KONI H. Andy Hadianto (kiri).

“Olah raga mengajarkan kejujuran dan sportivitas. Karena itu saya meminta para atlet menjadi duta sportivitas, duta persahabatan dan duta persaudaraan bagi NTB dalam kancah PON 2016. Berperilaku yang baik dan menjunjung tinggi sportivitas tak kalah pentingnya dengan meraih medali,” kata Gubernur NTB saat melepas atlet NTB ke PON 2016 di Jawa Barat pada Kamis (8/9) malam di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram.

Dalam sambutannya Gubernur NTB mengatakan, pada PON 2012 NTB berhasil mengukir prestasi yang luar biasa dengan mendulang 11 emas. “Sekarang ini persiapan kita lebih baik sehingga semoga kita bisa meraih 15 emas dan mengukir prestasi yang gemilang,” kata Gubernur.

Dikatakannya, secara ilmu pengetahuan persiapan para atlet telah dilaksanakan dengan maksimal dan telah mengikuti pelbagai pertandingan. Namun Gubernur mengingatkan bahwa dalam olah raga bisa terjadi 1001 kemungkinan. “Karena itu saya mengajak anak-anak dan para pengurus untuk meminta kekuatan kepada Tuhan agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam kompetisi yang penuh ketidakpastian ini,” katanya.

Baca juga:  Gubernur Konsisten Respon Cepat Keluhan Masyarakat di Medsos
DO'A RESTU. Gubernur dan para pimpinan NTB melepas para atlet untuk berlaga di PON 2016 Jawa Barat.
DO’A RESTU. Gubernur dan para pimpinan NTB melepas para atlet untuk berlaga di PON 2016 Jawa Barat.

Hadir dalam acara pelepasan ini para pejabat Provinsi NTB, Wakil Walikota Mataram, Kapolda NTB, Danrem Wirabhakti, Danlanud Rembiga,Sekda Kabupaten Sumbawa dan para orang tua atlet.

Gubernur menambahkan, anak-anak wakil NTB dalam PON ini telah menjadi kehormatan bagi NTB dan menjadi inspirasi bagi anak-anak NTB lainnya. Karena itu Gubernur mengucapkan apresiasi kepada para orang tua yang telah mendidik para atlet NTB ini. Gubernur juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung para atlet.

“In sya Allah saya akan datang ke Jawa Barat dan melihat anak-anak NTB dikalungi medali. Semoga kita bisa meraih lebih dari 15 emas,” kata Gubernur yang suka bersepeda dan bermain futsal ini.

Ketua KONI NTB H. Andy Hadianto yang menjadi pimpinan kontingen NTB sebelumnya melaporkan bahwa semua atlet telah menjalani pelatihan selama 2 tahun dan 9 bulan. “Karena itu kami mohon do’a restu para orang tua agar para atlet bisa meraih 15 medali emas dan bisa mengangkat markat dan martabat NTB di kancah nasional,” kata Andy Hadianto.

Baca juga:  Peduli Gempa Lombok, Kita Jokowi Bangun Sekolah Darurat di KLU dan Lobar

Dalam PON 2016 di Jawa Barat yang akan berlangsung dari 17 – 29 September, Provinsi NTB akan diwakili oleh kontingen atlet yang berjumlah 118 orang yang akan bertanding dalam 23 cabang olahraga.  (LI/KM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.