Home General News Gubernur Apresiasi Inovasi Pertanian Siswa SMKN 1 Kuripan

Gubernur Apresiasi Inovasi Pertanian Siswa SMKN 1 Kuripan

0
SHARE
inovasi pertanian smkn 1 kuripan
Gubernur saat berkunjung di SMKN 1 Kuripan, Senin (20/4/20).

Giri Menang, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan apresiasi atas sejumlah inovasi hasil karya siswa-siswi SMK di NTB. Usai melihat langsung hasil inovasi Cold Storage siswa SMKN 2 Gerung, Gubernur langsung menuju SMKN 1 Kuripan, Lombok Barat, untuk melihat hasil inovasi pertanian dengan memanfaatkan pupuk kompos hasil olahan sendiri dan tanaman sayur sistem hydroponik.

“Anak-anak SMKN 1 Kuripan luar biasa, dengan hasil inovasinya. Ini perlu terus kita kembangkan untuk ketahanan pangan kita,” ujar Gubernur saat berkunjung di SMKN 1 Kuripan, Senin (20/4/20).

Gubernur yang didampingi sejumlah Kepala OPD lingkup Provinsi NTB dalam kesempatan itu melakukan peninjauan kandang ternak ayam bertelur dan melakukan panen hasil pertanian di lingkungan SMKN 1 Kuripan.

Menurut Gubernur kemampuan anak-anak SMK di bidang pertanian ternyata tidak kalah hebatnya dengan yang lain. “Ini yang membuat saya terperangah,” ungkapnya.

Gubernur berharap semua inovasi ini agar dapat direplikasikan di semua kabupaten/kota di NTB, minimal memiliki integrated farming system. Karena hal ini juga bisa menjadi objek wisata bagi semua kalangan, baik bagi orang tua dan anak-anak sekolah yang lain.

Baca juga:  Saksikan Penandatanganan Kontrak P3MD, Ini Pesan Ummi Rohmi

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Gubernur NTB Silaturahim dengan Lombok Mercusuar dan Laskar Sasak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.