Home General News Gotong Royong Serta Disiplin Kunci Pengendalian COVID-19

Gotong Royong Serta Disiplin Kunci Pengendalian COVID-19

0
SHARE
Bang Najam Ditunjuk Jadi Ketua Forum Humas dan Protokol Provinsi NTB
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy.

Mataram, LombokInsider.com – Jumlah kasus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terus bertambah. Berdasarkan data update COVID-19 pada Senin malam (27/4/20) kemarin, total sementara mencapai 206 kasus di NTB.

Jumlah itu menyusul dengan adanya penambahan 11 orang yang dinyatakan positif. Mereka berasal dari Pulau Lombok, yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Timur dan didominasi oleh Kabupaten Lombok Barat.

Adapun rinciannya dari jumlah 206 kasus ini, diantaranya 179 orang positif COVID-19 sedang dalam perawatan. 23 orang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal dunia (tidak ada penambahan jumlah orang yang meninggal).

Untuk diketahui, saat ini jumlah pasien dalam pengawasan di NTB ada 317 orang. 804 lainnya merupakan orang yang berstatuskan ODP (orang dalam pemantauan). Selesai PDP ada 166 orang, sedangkan 4.020 lainnya dinyatakan selesai ODP.

Bertambahnya jumlah kasus, lantaran di NTB saat ini telah memiliki alat sendiri. Sehingga tidak perlu lagi mengirim sampel dan menunggu lama untuk mengetahui hasilnya. Bahkan khusus di Pulau Sumbawa sudah bisa dilakukan pemeriksaan swab di STIP Sumbawa.

Baca juga:  Lepas Atlet Peparpenas 2019, Wagub Berikan Motivasi untuk Berprestasi

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.