Home General News Gerak Cepat, Polsek Senggigi Berhasil Temukan WNA dan Temannya yang Tersesat di...

Gerak Cepat, Polsek Senggigi Berhasil Temukan WNA dan Temannya yang Tersesat di Bukit Bunut Poyot

0
SHARE
gerak cepat polsek senggigi
Jumpa Pers di Polsek Senggigi.

Giri Menang, LombokInsider.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Senggigi bertindak cepat mencari dan menemukan dua orang warga yang dilaporkan hilang saat sedang trekking di Bukit Bunut Poyot, Rabu (7/10/20) lalu di Desa Penanggak Batu Layar, Lombok Barat.

Kejadian berawal saat seorang Warga Negara Asing (WNA) atas nama Axel Moeller (68) dan temannya Udin (47) sedang melakukan trekking yang di mulai dari Desa Penanggak, Batu Layar sekitar pukul 16:00 Wita, hingga ke daerah perbukitan Bunut Boyot.

Tenne Permatasari, istri dari Axel Moeller merasa khawatir, pasalnya ia kehilangan kontak dengan suaminya sejak pukul 17:42.

“Sempat kontak terakhir sekitar pukul 17:42, trus tidak ada kabar dan nggak bisa dihubungi. Padahal seharusnya sudah balik dan tiba di Green Valley saat maghrib,” kata Tenne.

Setelah menunggu suaminya dan Udin yang tak kunjung datang, pada pukul 21:30 Wita, Tenne mendatangi Polsek Senggigi untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Berdasarkan laporan dari Bu Tenne yang kami terima, maka kami segera menindaklanjuti dan segera membentuk tim evakuasi untuk melakukan pencarian,” kata Kapolsek Senggigi, AKP Bowo Tri Handoko, SE, SIK, dihadapan media, Selasa (13/10/20).

Baca juga:  PKK NTB Jalin Sinergi Perbaiki Dampak Sosial Akibat Pandemi

Menururtnya, sejak menerima laporan, timnya pada pukul 22:00 wita segera berkoordinasi dengan warga serta kadus setempat dan pada pukul 01:30 wita, Kamis (8/10/20) dini hari, tim dari Polsek Senggigi beserta Wahyu dan warga setempat mulai melakukan penyisiran ke lokasi.

“Alhamdulillah pada pukul 04:00 wita, teriakan dari tim pencari terdengar dan mendapat sahutan dari Udin, teman Axel. Akhirnya, pada pukul 05:00 wita kedua orang tersebut berhasil ditemukan dalam kondisi selamat,” jelas Bowo.

Kemudian turun dari atas perbukitan dan tiba dibawah pada pukul 07:00 wita.

“Ini merupakan suatu gerak cepat dari Polsek Senggigi, khususnya dalam menerima laporan dan memberikan pelayanan pada masyarakat. Alhamdulillah evakuasi ini berhasil, apalagi ini menyangkut WNA,” kata Bowo.

Lebih lanjut Bowo menghimbau, kedepan jika akan melakukan kegiatan serupa, sebaiknya menghubungi atau berkoordinasi dengan warga sekitar yang mengetahui jalur di lokasi.

“Silakan kita manfaatkan potensi wisata yang ada dengan baik, tetapi kita tidak mengharapkan kejadian serupa terjadi di kemudian hari,” tutupnya.

Baca juga:  Bunda Niken: Pentingnya Peran Suami, Pasca Istri Melahirkan dan Menyusui Anak

Sementara, Tenne Permatasari, selaku pihak keluarga dari Axel dan mewakili Udin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi, khususnya tim dari Polsek Senggigi.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kapolsek Senggigi, AKP Bowo Tri Handoko, SE, SIK, beserta jajaran atas kinerja cepatnya dalam memberikan pelayanan pencarian keluarga kami yang tersesat di Perbukitan Bunut Boyok, sehingga dalam tempo kurang dari 24 jam sudah dapat ditemukan dalam keadaan selamat,” ujar Tenne. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.