Home General News Geger, Dika Hilang Terseret Arus Sungai Tiu Batu

Geger, Dika Hilang Terseret Arus Sungai Tiu Batu

0
SHARE
Geger, Dika Hilang Terseret Arus Sungai Tiu Batu
Telah terjadi satu peristiwa yang menggegerkan warga Kecamatan Maronge, Kamis (7/1/21) 07.30 wita, salah seorang warganya an. Andika Hasbullah als Dika (40) petani Desa Maronge hanyut terseret arus air Sungai Tiu Batu, Desa Maronge, Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa.

Sumbawa, LombokInsider.com – Telah terjadi satu peristiwa yang menggegerkan warga Kecamatan Maronge, Kamis (7/1/21) 07.30 wita, salah seorang warganya an. Andika Hasbullah als Dika (40) petani Desa Maronge hanyut terseret arus Sungai Tiu Batu, Desa Maronge, Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa.

Kapolsek Plampang AKP Sani saat dikonfirmasi menerangkan bahwa membenarkan kejadian teraebut, berawal saat korban bersama dengan anaknya an. Fahri pergi ke sungai untuk mengambil pelampung tomba (pelampung jaring ikan) miliknya yang terletak di pinggir sungai dengan menggunakan pengait,

“Saat mengambil pelampung, nahas kaki korban terpeleset dan tergelincir sehingga korban jatuh ke sungai langsung terseret air yang kondisi arus sungai cukup deras akibat curah hujan yang terus menerus selama dua hari,” jelas Kapolsek.

Baca juga:  Liburan di Cafless Water Park, 2 Bocah Tewas Tenggelam

Melihat ayahnya tenggelam dan menghilang terseret arus sungai, anak korban berteriak histeris memanggil warga minta bantuan, mendengar suara teriakan seketika warga berdatangan dan langsung melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang sungai namun belum menemukan korban, terangnya.

Tak lama sekitar jam 10.00 wita, Tim Basarnas dan BPBD Kab. Sumbawa tiba di lokasi, kemudian bersama dengan TNI Polri dan warga melakukan pencarian korban sepanjang dua kilometer aliran sungai Tiu Batu sampai pukul 16.00 wita, namun korban belum ditemukan.

“Mengingat cuaca yang kurang mendukung dan kesepakatan dari tim Basarnas dengan pihak keluarga korban, akhirnya pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok (Jum’at, red),” tutup Kapolsek. (LI/resum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.