Home General News Dua Warga Lotim Positif Covid-19, Orang Dekat Pasien 01

Dua Warga Lotim Positif Covid-19, Orang Dekat Pasien 01

57
0
SHARE
Ilustrasi

Mataram, LombokInsider.com – Sempat kontak dengan pasien positif 01, dua orang warga Lotim dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si. melalui rilis yang diterima LombokInsider.com pada Senin malam (6/4/20).

“Hari ini terkonfirmasi 2 orang positif Covid-19, memiliki riwayat hubungan erat dengan pasien positif 01. Pertama adalah Ny. NM (28) pasien 09, penduduk Kabupaten Lombok Timur, tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah,” jelas Miq Gita, panggilan akrab Sekda NTB ini.

Sementara pasien 10, atas nama Tn. ML (41) asal dari Lombok Timur dan memiliki hubungan erat dengan pasien 01. “Saat ini kedua orang pasien 09 dan 10 berada dalam kondisi membaik dan sedang dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr. Soedjono Selong,” terang Gita Aryadi.

Dengan bertambahnya 2 orang pasien positif covid-19 ini, berarti hingga Senin (6/4/20) jumlah total pasien Covid-19 di NTB berjumlah 10 orang, terdiri dari 4 Lombok Timur, 4 Mataram, 1 Lombok Tengah dan 1 Sumbawa.

“Alhamdulillah, mulai hari ini, Laboratorium Biomedik Litbangkes pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, secara resmi telah menerima dan melakukan pemeriksaan sampel Swab pasien PDP Covid-19,” jelasnya.

Gita menambahkan bahwa BNPB juga telah mengirimkan 1.900 APD Coverall dan 7000 masker bedah, sehingga diharapkan kebutuhan APD RS dan Puskesmas dapat tercukupi. Masyarakat juga diminta untuk tetap tenang dan jangan panik, selalu menggunakan masker, hindari keramaian dan kerumunan, serta jaga jarak dan kesehatan diri dan lingkungan.

Pemerintah Daerah telah menyediakan akses informasi resmi, baik melalui media online yaitu website http://corona.ntbprov.go.id dan masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota, serta layanan Province Call Center (PCC) NTB di nomor 0818 0211 8119. (LI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.