Home General News Dikenal Sejak Dulu, Odading Mendadak Viral

Dikenal Sejak Dulu, Odading Mendadak Viral

0
SHARE
odading
Odading atau Roti Bantal sebenarnya adalah kue yang sudah sangat dikenal dan familiar sejak dulu.

Mataram, LombokInsider.com – Odading atau Roti Bantal sebenarnya adalah kue yang sudah sangat dikenal dan familiar sejak dulu. Namun saat ini Odading mendadak viral setelah seorang yang bernama Ade Londok, asal Bandung membuat vlog atau video dan viral di media sosial (medsos), sekitar sebulan lalu.

Kue Odading dan Ade Londok mendadak viral usai mempromosikan Odading Mang Oleh, yang berjualan kue ini di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, Jawa Barat.

“Odading Mang Oleh. Mmmm, rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh…di dieu…” demikian ucapnya pada video tersebut.

Gaya bahasanya yang apa adanya, ditambah logat Sunda yang kental, membuat para netizen jadi penasaran untuk membeli Odading Mang Oleh. Tidak terkecuali Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Bahkan, Ade Londok oleh Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar tersebut diangkat menjadi Duta UMKM Jawa Barat.

Ade Londok berharap dengan viralnya video tentang kue odading ini dapat mengangkat perekonomian UMKM, khususnya bidang kuliner.

“Alhamdulillah viralnya ini tidak sengaja, semoga dengan hal ini dapat membuka peluang lebih banyak bagi UMKM yang ada,” ucapnya singkat, pada wawancara sebuah stasiun televisi swasta.

Baca juga:  Dugaan Pencabulan oleh Sekdes Karampi Viral di Medsos, Polisi Periksa Saksi dan Korban

Ade Londok yang mempunyai nama asli Nandar Ukandar, lahir di Bandung, Jawa Barat, 4 September 1978.

Dibeberapa daerah Odading dikenal dengan nama Roti Bantal, Bolang-baling, Godho Roti, Mandel, Golang-galing, Roti Goreng dan masih banyak lagi sebutan untuk Odading atau Roti Bantal ini di setiap daerah di Indonesia.

Bukan hanya Mang Oleh, para pedagang kue sejenis di berbagai daerah juga menuai untung dengan viralnya Odading ini.

Inilah Indonesia, dengan berbagai kekayaan seni, budaya, keindahan alam dan juga kuliner khas, yang selalu menggugah selera. (LI/AA)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.