Home General News Dekranasda NTB Award 2019, Ajang Kreasi Desainer Muda Kriya dan Tenun Berbakat...

Dekranasda NTB Award 2019, Ajang Kreasi Desainer Muda Kriya dan Tenun Berbakat NTB

0
SHARE
Dekranasda NTB Award 2019 bertempat di Ballroom Hotel Lombok Raya pada Sabtu (14/12/19).

Mataram, LombokInsider.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bank NTB Syariah, menggelar Penganugerahan Dekranasda NTB Award 2019 bertempat di Ballroom Hotel Lombok Raya pada Sabtu (14/12).

Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati mengatakan Penganugerahan Dekranasda NTB Award 2019 terdiri dari dua komponen, yaitu Dekranasda NTB Award Kriya untuk Kriya Terbaik yang dimaksudkan untuk memacu perkembangan desain kriya NTB.

Sedangkan, yang kedua adalah Lomba Desain Busana Berbahan Tenun Khas NTB dimaksudkan mendorong dan memacu kreativitas desainer NTB untuk membuat karya berbahan tenun yang dapat bersaing di ajang nasional maupun internasional. Hal ini sejalan dengan visi NTB menjadi salah satu pusat industri busana muslim nasional.

“Di era industri kreatif kekayaan tradisi tenun dan potensi kerajinan di NTB perlu terus dieksplor, dikembangkan dan ditingkatkan kualitas dan kreativitasnya,” ungkap Hj di Mataram, Sabtu (14/12).

Dijelaskannya, untuk lomba desain busana tenun Khas NTB, Niken menjelaskan bahwa kategori yang dilombakan adalah busana kerja pria dan wanita, busana kasual remaja wanita dan pria, busana malam wanita muslim dan kategori busana malam pria.

Baca juga:  Wagub NTB: Permainan Tradisional Harus Tetap Lestari, Jangan Kalah Dengan Gadget

Hj Niken juga mengungkapkan bahwa juri untuk lomba busana tenun ini, terdiri dari dua orang juri desainer nasional, yakni Wignyo Rahadi dan Irna Mutiara serta seorang juri desainer busana tenun NTB, Linda Hamidy Grander. Sedangkan, juri untuk lomba kriya terbaik adalah Efdalius Ruswandi, Riana Meilia dan Tarfi Abdullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.