Mataram, LombokInsider.com – Menteri sosial republik Indonesia, bapak Agus Gumiwang Kartasasmita beserta rombongan, hari ini Senin (18/3), berkunjung ke NTB dan langsung meninjau lokasi terparah akibat gempa, di Kecamatan Montong gading, Pringgejurang, Lombok Timur.

Kedatangan Mensos beserta rombongan, langsung disambut hangat oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Di kecamatan Montong gading, Menteri sosial dan Gubernur NTB meninjau langsung kondisi masyarakat, dengan mendatangi tenda-tenda korban bencana gempa dan menyerap harapan serta keinginan mereka.

Dalam kesempatan itu, Menteri Sosial menegaskan komitmennya untuk terus memastikan masyarakat NTB korban bencana gempa tidak kekurangan.

“Kami dari pemerintah pusat takkan meninggalkan saudara semua,” tegasnya.

Senada, orang nomor satu di NTB memberikan apresiasi atas besarnya perhatian yang diberikan pemerintah pusat terhadap nasib masyarakat di NTB.

“Kami atas nama daerah mengucapkan terima kasih kepada pak menteri atas responnya yang begitu cepat dalam memberikan perhatian kepada masyarakat NTB,” ujarnya.

Pemerintah pusat memberikan bantuan tahap pertama senilai 740 juta dalam bentuk barang kebutuhan seperti makanan siap saji, selimut, kasur, terpal dan lainnya.

Pernyataan dan perhatian dari mensos dan rombongan, disambut antusias oleh warga Montong Gading saat itu. Hal ini terungkap dalam wawancara dengan camat Montong Gading H. Suwardi, yang berharap bantuan akan segera cair. “Harapan saya semoga bantuan tersebut bisa cepat dinikmati warga terutama yang merupakan kebutuhan pokok dan mendesak saat ini,” harapnya. (LI)

About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com