Home General News Data Terbaru, Total Sudah 93 Orang Sembuh dari Covid-19 di NTB

Data Terbaru, Total Sudah 93 Orang Sembuh dari Covid-19 di NTB

0
SHARE
update jumlah positif corona di NTB.
Virus corona

Mataram, LombokInsider.com – Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs.HL Gita Ariadi, M.Si, mengkonfirmasi bahwa pada Sabtu, 9 Mei 2020, telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium RS Unram sebanyak 98 sampel dengan hasil 74 sampel negatif, 1 (satu) sampel positif ulangan dan 17 sampel kasus baru positif Covid-19.

“Dengan adanya tambahan 17 kasus baru terkonfirmasi positif, 5 (lima) tambahan sembuh baru dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (9/5/20) sebanyak 330 orang. Perinciannya 93 orang sudah sembuh, 6 (enam) meninggal dunia, serta 231 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” jelasnya.

Selain adanya kasus baru, hari ini juga terdapat 5 (lima) orang yang sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif, yaitu:

Pasien nomor 13, an. Tn. LAB, laki-laki, usia 54 tahun, penduduk Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat; Pasien nomor 28, an. Ny. CT, perempuan, usia 41 tahun, penduduk Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram; Pasien nomor 38, an. Tn. H, laki-laki, usia 61 tahun, penduduk Kelurahan Dayan Peken, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram; Pasien nomor 39, an. Ny. SM, perempuan, usia 37 tahun, penduduk Desa Dasan Grya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat; Pasien nomor 243, an. Tn. ATA, laki-laki, usia 23 tahun, penduduk Kelurahan Turida, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Baca juga:  Mengamuk, Massa Bacok dan Bakar Rumah Sepasang Suami Istri Terduga Dukun Santet

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,” ujar Sekda NTB ini.

Diingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa penyakit Covid-19 ini bukanlah suatu aib. Kita semua tidak ingin penyakit ini menimpa diri kita dan orang-orang terdekat yang kita sayangi. Oleh karenanya, jika ada diantara saudara-saudara kita yang positif Covid-19 hendaknya tidak dikucilkan. Justeru kita semua harus bersama-sama bergotong royong, menyemangati serta membantu memenuhi keperluan selama masa karantina dan penyembuhannya.

Ikhtiar untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan pemerintah Provinsi NTB bersama pemerintah kabupaten/kota dan seluruh elemen masyarakat. Selain mengefektifkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berbasis Lingkungan dan/atau Dusun (PSBL atau PSBD), NTB juga akan menerapkan aturan wajib menggunakan masker dalam seluruh aktivitas warga.

“Sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat mulai hari ini telah dilakukan oleh Dinas Kominfotik Provinsi NTB bersama Dinas Kesehatan Provinsi NTB serta Aparat TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja. Selanjutnya, wajib masker akan mulai diujicobakan mulai senin hingga Rabu (11-13 Mei 2020) dan secara efektif akan diberlakukan 14 Mei 2020. Selama masa sosialiasi dan uji coba masyarakat akan dibagikan masker secara gratis. Namun selanjutnya bagi warga yang masih melanggar akan diberikan sanksi sebagai bentuk pembinaan,” tegas Gita Ariadi. (LI)

Baca juga:  Wagub NTB: Jangan Konvoi atau Selebrasi Sebelum Ada Kepastian Menang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.