Home General News Curi Mesin Pompa Air, Polsek Manggelewa Ringkus AM

Curi Mesin Pompa Air, Polsek Manggelewa Ringkus AM

0
SHARE
Curi Mesin Pompa Air, Polsek Manggelewa Ringkus AM
Diduga mencuri mesin pompa air, AM (19) berhasil di ringkus.

Dompu, LombokInsider.com – Diduga mencuri satu unit pompa air, Kepolisian Sektor Manggelewa meringkus seorang Pemuda, AM (19) warga Dusun Mada Laju, Desa Lanci jaya, Kecamatan Manggelewa.

Mesin air milik ARD, warga Dusun Lanci I, Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu hilang pada Jum’at, 8 Januari 2021 sekitar pukul 23.00 Wita.

Peristiwa itu diketahui korban pada pagi hari sekira pukul 06.30 wita, ketika hendak mengecek mesin pompa air yang ia letakkan di pekarangan rumahnya di ang rumahnya.

Tak disangka, mesin pompa air yang ia letakkan tersebut raib digasak maling. Atas peristiwa itu korban melaporkan ke Mapolsek Manggelewa seraya tetap melakukan pencarian.

Pada Senin 11 Januari 2021, sekira pukul 07.30 Wita, korban mendapat informasi bahwa mesin pompa air miliknya berada dirumah saudara ARS, warga Dusun Lanci I, Desa Lanci Jaya. Mengetahui barangnya ada di rumah ARS, korban langsung mendatangi ARS dan ternyata benar, mesinnya ada di sana.

Setelah ditanya oleh korban, ARS mengaku kalau mesin tersebut diperolehnya dari pelaku. Mesin pompa air tersebut dijual oleh AM kepada ARS.

Baca juga:  Curi 2 Unit Pompa Air, ED Terancam 7 Tahun Penjara

Dari keterangan ARD dan ARS, anggota Reskrim Polsek Manggelewa, dipimpin langsung oleh Kapolsek Manggelewa, IPTU

IPTU Rudolfo M. Dearaujo berangkat ke rumah pelaku, tepatnya di pekarangan rumahnya Dusun Mada Laju Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, sekitar pukul 14.00 Wita.

Saat ini AM sudah diamankan di Mapolsek Manggelewa, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Atas perbuatannya ia dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (LI/resdom)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.