Home General News Curi 2 Ekor Sapi, TF Berhasil Diringkus Polisi

Curi 2 Ekor Sapi, TF Berhasil Diringkus Polisi

0
SHARE
Curi 2 Ekor Sapi, TF Berhasil Diringkus Polisi
Kepolisian Sektor Manggelewa berhasil meringkus TF (27) laki-laki warga Dusun Lanci I, Desa Lanci jaya, Kecamatan Manggelewa, karena diduga mencuri 2 ekor Sapi.

Dompu, LombokInsider.com – Kepolisian Sektor Manggelewa berhasil meringkus TF (27) laki-laki warga Dusun Lanci I, Desa Lanci jaya, Kecamatan Manggelewa, karena diduga mencuri 2 ekor Sapi milik Syamsul Hakim (35), warga Dusun Muhajirin, Desa Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa pada Selasa, 05 Januari 2021.

Peristiwa itu diketahui korban pada pagi hari sekira pukul 06.30 wita, ketika mengecek Sapi yang ia ikat di kandang belakang rumahnya. Tak disangka, Sapinya sudah raib digasak maling. Atas peristiwa itu korban melaporkan ke Mapolsek Manggelewa sambil melakukan pencarian.

Upaya korban dan personel Polsek Manggelewa dibantu warga setempat mencari Sapi terus dilakukan di sekitar lahan pertanian warga dengan menyusuri jejak kaki sapi, setelah menempuh jarak sekitar 5 km, alhasil dua ekor sapi ditemukan dalam keadaan terikat di pinggir sungai.

Merespon laporan korban, Unit Reskrim Polsek Manggelewa bekerja cepat dalam mengungkap kasus pencurian tersebut, saksi saksi segera diperiksa hingga mengerucut pada satu nama yakni TF.

Baca juga:  Pencurian Ternak Merajalela, Polisi Bekuk 3 Warga Mawu

Selanjutnya anggota mencari TF ke rumahnya namun yang bersangkutan tidak di tempat. Menurut informasi dari warga setempat, TF berada di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Menindaklanjuti informasi itu, sekira pukul 11.15 wita, Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M. de Aroujo memimpin anggotanya menuju Kecamatan Sanggar guna melakukan penangkapan terhadap TF. Selanjutnya dibawa ke Mapolsek Manggelewa.

Saat ini TF sedang menjalani proses hukum di Polsek Manggelewa, atas perbuatannya ia dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (LI/resdom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.