Home General News Cegah Balap Liar di Jalur By Pass, Polres Lobar Lakukan Pengamanan

Cegah Balap Liar di Jalur By Pass, Polres Lobar Lakukan Pengamanan

0
SHARE
Cegah Balap Liar di Jalur By Pass, Polres Lobar Lakukan Pengamanan
Dalam mengantisipasi Aksi Balap Liar dan Aksi kejahatan lainnya, Polres Lombok Barat maksimalkan kehadiran jajarannya ditengah-tengah masyarakat.

Giri Menang, LombokInsider.com – Dalam mengantisipasi Aksi Balap Liar dan Aksi kejahatan lainnya, Polres Lombok Barat maksimalkan kehadiran jajarannya ditengah-tengah masyarakat.

Diantaranya di Jalan By Pas BIL I dan II, melakukan penjagaan dan patroli dengan pola yang telah ditentukan.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, melalui Kasubbag Humas, AKP Agus Pujianto, mengatakan untuk efektifitas dan memaksimalkan kegiatan, pengawasan di lokasi ini dilakukan secara terpadu.

“Melalui Zona Patroli, sehingga lebih efisien dalam pengaturannya dan diharapkan kehadiran personel dapat dirasakan,” ucapnya, Jum’at (16/4/21).

Zona Patroli ini, sehingga sepanjang jalan By Pass Bil I dan Bil II merupakan tanggung jawab semua Polsek yang masuk di bagian Wilayah hukumnya.

“Sehingga dapat diatur sesuai yang telah dijadwalkan, khusus zona By Pas BIL I dan Bil II, diantaranya Polsek Kuripan, Polsek Gerung, Polsek Kediri dan Polsek Labuapi, memiliki tanggungjawab menyeluruh di sepanjang jalan By Pass Bil I dan Bil II, termasuk Satuan Fungsi Polres Lobar,” jelasnya.

Dengan dijadwalkannya kegiatan patroli ini, sehingga lebih efektif dan efisien, dimana kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan setiap saat.

Baca juga:  32 Remaja Pelaku Balap Liar, Terjaring Tim UPRC Polda NTB

“Jadi empat Polsek ini mengatur jadwal Patroli, dengan rute patroli secara menyeluruh dilokasi ini, sehingga sepanjang malam tetap ada kehadiran petugas,” terangnya.

Sehingga, pelaksanaan patroli lebih terkoordinir dan dirasa lebih efektif dalam upaya mencegah terjadinya aksi balap liar dan kejahatan lainnya.

“Terutama di bagian Under Pass, sangat berpotensi terjadinya aksi pembegalan atau pencurian dengan kekerasan, serta kejahatan lainnya,” pungkasnya.

Dimana sampai saat ini, baik Jalan By Pas BIL I maupun BIL II, masih menjadi tempat tongkrongan favorit, terutama kalangan remaja. (LI/reslob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.