Home Government Bupati Lobar Gowes to Ponpes

Bupati Lobar Gowes to Ponpes

0
SHARE
Bupati Lobar Gowes to Ponpes
Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid menyerahkan bingkisan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Nujumul Huda, Drs.TGH. Moh. Nafsin Khalily.

Giri Menang, LombokInsider.com – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid Gowes to Pondok Pesantren atau Gowes Menyapa Ponpes bersama Kepala Kantor Kemenag Lombok Barat H. Jalalussayuthy didampingi Asisten l Setda Lobar Agus Gunawan, Kadis PUTR I Made Arthadana, Kepala BPBD Mahnan, Kepala BPKAD Fauzan Husniadi, Kadis PMD Hery Ramdhan, Kasat Pol PP Bq. Yeni S. Ekawati, Camat Lembar, Kapolsek Lembar dan lainnya, Jumat (12/3/21).

Gowes bersama antara Bupati Lombok Barat beserta rombongan dengan Kementerian Agama Lombok Barat Lombok Barat tersebut ke Ponpes Nujumul Huda, Dusun Batu Samban, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

Ponpes Nujumul Huda merupakan Ponpes milik TGH.Muh. Nafsin Khalily yang pada awalnya merupakan sebuah Madrasah Ibtidaiyah (MI) didirikan Tahun1970 dan dirintisnya menjadi Yayasan Ponpes Nujumul Huda yang dikenal juga dengan nama Aswaja Tulen singkatan Ahli Sunah Wal Jamaah pada tahun 1988. Jumlah murid pondok sebanyak 270 yang terbagi 175 santri putri dan 95 santri putra.

Kegiatan yang bertujuan menyambangi Pondok ini adalah gagasan Kepala Kantor Kemenag Lobar bekerjasama dan menggandeng Pemda Lobar sebagai bagian dari ukhuwah antar Pimpinan Pemerintah dengan Tokoh Agama dan Masyarakat sekaligus ajang silaturrahmi kedua petinggi Gumi Patut Patuh Patju ke masyarakat umum.

Baca juga:  Karo Humas: Kehumasan Era Digital, Semangat Kita Bersama

Acara pagi Jumat 12 Maret 2021 hari ini di tengah hujan lebat. Namun tekad serta istiqomah kedua petinggi Lobar serta rombongan tetap tak terbendung demi berjalannya kegiatan Goes to Pondok atau Goes Menyapa Pondok.

Rombongan tiba di Ponpes Nujumul Huda sekitar pukul 09.00 wita dan disambut langsung oleh Ketua yayasan Ponpes Drs.TGH. Moh. Nafsin Khalily beserta ketua pengurus Ponpes dan Siswa siswi pondok tersebut.

Kegiatan yang dibalut dengan ramah tamah dengan Ketua Yayasan serta Pimpinan Ponpes tersebut diakhiri dengan penyerahan bingkisan dari rombongan Kakankemenag yang diserahkan langsung oleh Bupati H. Fauzan Khalid kepada Ketua Yayasan Ponpes Nujumul Huda berupa beberapa Al-Qur’an sumbangan dari Bank Mandiri Syariah. (LI/Prokopi Lobar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.