Home General News Buka Bersama, Poltekpar Lombok Resmikan Masjid Jami’ Al-Hanif

Buka Bersama, Poltekpar Lombok Resmikan Masjid Jami’ Al-Hanif

0
SHARE
Buka Bersama, Poltekpar Lombok Resmikan Masjid Jami’ Al-Hanif
Plt. Direktur Poltekpar Lombok menyerahkan secara simbolis santunan anak yatim kepada Kepala Desa Puyung.

Praya, LombokInsider.com – Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Lombok, menggelar acara buka bersama (bukber) dirangkai dengan peresmian masjid Jami’ Al-Hanif dan juga santunan kepada yatim piatu di sekitar kampus, pada Ahad (25/4/21).

Dalam sambutannya, Plt. Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja, M. Par, mengatakan, acara buka bersama dan penyantunan terhadap yatim piatu menjadi agenda rutin Poltekpar Lombok di bulan suci Ramadhan, sekaligus peresmian penggunaan Masjid Jami’ yang diberi nama Al_Hanif.

“Buka bersama ini menjadi agenda rutin kami, sekaligus penyerahan santunan untuk anak-anak yatim dan juga peresmian masjid Jami’ yang kami beri nama Al-Hanif,” kata Herry.

Ia berharap Masjid Jami Al-Hanif ini dapat meningkatkan ketaqwaan segenap civitas akademi kepada Allah SWT.

“Sesuai namanya, Al-Hanif memiliki makna lemah lembut dan sopan santun. Merupakan cerminan dari Poltekpar Lombok, yang merupakan lembaga pendidikan di bidang hospitality,” jelasnya.

Setelah sambutan Plt. Direktur Poltekpar Lombok, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada yatim piatu secara simbolis dan diterima langsung Kepala Desa Puyung.

Baca juga:  Lale Syifa, Siap Perjuangkan Aspirasi Warga NTB di Pentas Nasional

Acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Tgh. Fahrurrozi, LC hingga tiba waktu buka puasa dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam ceramahnya beliau mengajak semua jamaah untuk pandai bersyukur dan meningkatkan amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini.

Acara bukber ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan diakhiri dengan tausiah yang digelar di Masjid Jami Al-Hanif Komplek Poltekpar Lombok, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. (LI/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.