Home General News Bersama Anak-Anak Disabilitas NTB, Gubernur Hadiri Acara Dine In The Dark

Bersama Anak-Anak Disabilitas NTB, Gubernur Hadiri Acara Dine In The Dark

0
SHARE
Gubernur Hadiri Acara Dine In The Dark
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membersamai anak-anak berkebutuhan khusus (Disabilitas) di NTB, dalam acara yang diberi judul Dine in the Dark, di Aston Inn Hotel, Sabtu (7/12).

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membersamai anak-anak berkebutuhan khusus (Disabilitas) di NTB, dalam acara yang diberi judul Dine in the Dark, di Aston Inn Hotel, Sabtu (7/12). Beliau juga mengapresiasi panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Saya sangat terharu dan mengucapkan banyak terima kasih pada panitia yang merayakan Hari Disabilitas International malam ini di acara Dine in the Dark,” ungkap Gubernur

Gubernur juga mengingatkan NTB adalah milik kita semua. “Senyuman dan kebahagiaan seperti ditunjukkan oleh adik-adik disabilitas malam ini adalah hak kita semua,” ungkapnya.

“Menyadari permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh teman-teman difabel (sebutan bagi penyandang disabilitas), kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda untuk menciptakan lingkungan yang inklusi (ramah dengan disabilitas),” kata Rosa Trisnawati, salah satu anggota Threeo – Komunitas Peduli Disabilitas.

Karenanya, Threeo – Komunitas Peduli Disabilitas, membuat event “Dine in the Dark” dalam rangka merayakan hari Disabilitas Internasional dengan rangkaian acara Disability Fashion Show dengan tema ‘YOU ARE BEAUTIFUL TOO” dan penampilan tari dan nyanyi dari (SLB Negeri 2 Mataram dan SLB A YPTN Mataram) dan di tutup dengan “BIOSKOP BISIK” yang dilaksanakan pada Minggu siang (8/12).

Baca juga:  Perda Penanggulangan Penyakit Menular Lahir, Ayo Kompak Menerapkan Protokol Kesehatan

DINE IN THE DARK

#EyeStandbyU merupakan penggagas dari acara Dine in the Dark yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Dimana para undangan diajak untuk mendapatkan disability experience, khususnya disabilitas pada mata (tunanetra). Saat makan, para tamu diberikan kaca mata simulasi gangguan penglihatan. Kacamata ini memberikan beberapa contoh kondisi mata yang mengalami gangguan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.