Home General News Bersama Anak-Anak Disabilitas NTB, Gubernur Hadiri Acara Dine In The Dark

Bersama Anak-Anak Disabilitas NTB, Gubernur Hadiri Acara Dine In The Dark

83
0
SHARE
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membersamai anak-anak berkebutuhan khusus (Disabilitas) di NTB, dalam acara yang diberi judul Dine in the Dark, di Aston Inn Hotel, Sabtu (7/12).

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membersamai anak-anak berkebutuhan khusus (Disabilitas) di NTB, dalam acara yang diberi judul Dine in the Dark, di Aston Inn Hotel, Sabtu (7/12). Beliau juga mengapresiasi panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Saya sangat terharu dan mengucapkan banyak terima kasih pada panitia yang merayakan Hari Disabilitas International malam ini di acara Dine in the Dark,” ungkap Gubernur

Gubernur juga mengingatkan NTB adalah milik kita semua. “Senyuman dan kebahagiaan seperti ditunjukkan oleh adik-adik disabilitas malam ini adalah hak kita semua,” ungkapnya.

“Menyadari permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh teman-teman difabel (sebutan bagi penyandang disabilitas), kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda untuk menciptakan lingkungan yang inklusi (ramah dengan disabilitas),” kata Rosa Trisnawati, salah satu anggota Threeo – Komunitas Peduli Disabilitas.

Karenanya, Threeo – Komunitas Peduli Disabilitas, membuat event “Dine in the Dark” dalam rangka merayakan hari Disabilitas Internasional dengan rangkaian acara Disability Fashion Show dengan tema ‘YOU ARE BEAUTIFUL TOO” dan penampilan tari dan nyanyi dari (SLB Negeri 2 Mataram dan SLB A YPTN Mataram) dan di tutup dengan “BIOSKOP BISIK” yang dilaksanakan pada Minggu siang (8/12).

DINE IN THE DARK

#EyeStandbyU merupakan penggagas dari acara Dine in the Dark yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Dimana para undangan diajak untuk mendapatkan disability experience, khususnya disabilitas pada mata (tunanetra). Saat makan, para tamu diberikan kaca mata simulasi gangguan penglihatan. Kacamata ini memberikan beberapa contoh kondisi mata yang mengalami gangguan.

DISABILITY FASHION SHOW – SLB NEGERI 2 MATARAM

“YOU ARE BEAUTIFUL TOO” merupakan tema dari fahion show ini. Sebagai bagian dari keberagaman penduduk Indonesia, fashion show ini menampilkan outfit bergaya anak muda dengan kombinasi tenun khas Lombok. Acara ini di dukung oleh putra daerah yaitu Sofyan Sandi (Fashion Designer) yang memiliki banyak prestasi di Jogja dan Make Up Artis sekaligus pemilik salon, Anjasmara Susanto.

“Karenanya kami sangat yakin, “DISABILITY FASHION SHOW” adalah ajang untuk menujukan kecantikan yang sesungguhnya, bahwa perbedaan itu indah.

Kami berharap dengan acara ini, bukan hanya dapat meningkatkan rasa percaya diri dari teman-teman disabilitas, tapi juga dapat membuat masyarakat Lombok pada khususnya untuk lebih ramah dan memberikan peluang bagi mereka,” tegas Rosa.

Para Pengisi Acara

Jaka Ahmad: Tunanetra yang mandiri, berprestasi, S2 di Australia, Komedian, Sekarang bekerja di salah satu NGO bernama CBM. Sofyan Sandi: Fashion Designer, Guru Gambar, Prestasi mengikuti Jogja Fashion Week, Adana Fashion Festival. Anjasmara Susanto: Make up Artis, Perawat, Prestasi Narasumber Natasha, Trainer Beauty Class.

Para Donatur

Para donatur yang terlibat pada acara Dine In The Dark diantaranya; Jumbo Sejahtera Homestay & Resto, PT. Mahkota Cipta Indonesia – Developer & Property, Depo Jaya Bangunan – Toko Bahan Bangunan, Dewi Catering Event & Wedding Service, Adena Griya Manten (Wedding Organizer), Toy City – The City of Joy (Toko Mainan), Crystal Photo Airlangga (Photo Studio), Bale Laut Lombok (Travel Agent), Kubus Digital (Advertising Printing) dan Sometimes (Photo & Video). (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.