Home General News Banjir Terjang 2 Kecamatan di Dompu, 2 Polsek Turun ke Lokasi

Banjir Terjang 2 Kecamatan di Dompu, 2 Polsek Turun ke Lokasi

0
SHARE
Banjir Terjang 2 Kecamatan di Dompu, 2 Polsek Turun ke Lokasi
Hujan deras yang turun dengan intensitas yang cukup tinggi, membuat banjir do Daerah Aliran Sungai (DAS) Sori Silo dan Sungai Raba Laju serta sungai-sungai di sekitarnya meluap, menerjang 2 (dua) Wilayah yakni Kecamatan Dompu dan Woja, Kabupaten Dompu, NTB.

Dompu, LombokInsider.com – Hujan deras yang turun dengan intensitas yang cukup tinggi, membuat banjir do Daerah Aliran Sungai (DAS) Sori Silo dan Sungai Raba Laju serta sungai-sungai di sekitarnya meluap, menerjang 2 (dua) Wilayah yakni Kecamatan Dompu dan Woja, Kabupaten Dompu, NTB.

Di Kecamatan Dompu, banjir tersebut meluap hingga menggenangi pemukiman warga, Lingkungan di Kampung Samporo, Lingkungan Bali Timur, Kota Baru dan Mantro, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Selasa (23/2/21) sekira pukul 18.10 Wita.

Mendapat laporan warga, jajaran Polsek Dompu dipimpin oleh Kapolsek, Ipda I Kadek Suadaya, langsung turun melakukan monitoring, mengidentifikasi rumah-rumah warga yang terdampak cukup parah hingga membantu warga melakukan evakuasi terhadap barang-barang milik warga.

“Dari hasil pantauan di lokasi, kondisi tanggul yang relatif lebih rendah, menjadi salah satu pemicu arus banjir sehingga dengan mudah meluap masuk ke pemukiman warga,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, ketinggian luapan air di perkirakan, setinggi paha orang dewasa dan air yang meluap menggenangi hingga masuk kedalam sebagian rumah warga.

Baca juga:  Bawa Sajam, 3 Pemuda Alas Diangkut Patroli KRYD

Terkait dampak, pihak Polsek Dompu tengah melakukan identifikasi maupun pendataan awal untuk mendapatkan data terkait dengan jumlah rumah yang rusak parah, juga berkaitan dengan tingkat kerugian yang diakibatkan oleh bencana banjir ini.

“Hingga sekira pukul 19.54 wita, debit air masih mengalir, menggenangi bahkan sampai ke akses jalan, gang dan pekarangan rumah warga meskipun sudah mulai surut,” ujar Kadek.

Sementara di Kecamatan Woja, kondisinya jauh lebih parah, memaksa seluruh personil Kepolisian Sektor Woja diturunkan untuk melakukan monitoring sekaligus mengevakuasi warga yang dilanda banjir bandang di 3 (tiga) desa dan kelurahan di Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB, Selasa (23/2/21) sekira pukul 19.30 Wita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.