Home General News Bangun Industri Lokal, Minyak Kayu Putih Jadi Paket Suplemen JPS Gemilang

Bangun Industri Lokal, Minyak Kayu Putih Jadi Paket Suplemen JPS Gemilang

0
SHARE
Ribuan Masker Produksi UMKM NTB
Najamuddin Amy, S.Sos, MM, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB.

Mataram, LombokInsider.com – Pemprov NTB telah mewujudkan industrialisasi di bidang kehutanan. Diketahui, sebanyak tiga pabrik minyak kayu putih telah hadir di Pulau Lombok dan Sumbawa.

‘’Sudah ada tiga unit pabrik minyak kayu putih yang berada di KPH. Di Lenangguar dekat Klui dan Bentek KLU. Satu lagi di KPH Batulanteh Sumbawa,’’ sebut Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB Najamuddin Amy S.Sos, MM, Sabtu (2/5/20) saat ditemui di ruang kerjanya.

“NTB punya tiga industri minyak kayu putih, dan ini adalah bukti NTB bisa. Item minyak kayu putih masuk dalam paket JPS Gemilang tentunya masyarakat yang terlibat dalam industri ini bisa sejahtera, ini adalah kebanggaan produk lokal kita” ujarnya.

Ini juga sesuai dengan kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, dimana isi paket bantuan sembako JPS Gemilang menggunakan produk-produk IKM dan UKM lokal di NTB.

Baca juga:

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Setelah Mataram dan Lotim, ICSB NTB Tebar Virus Kewirausahaan di Sumbawa

Baca juga:  Kajian Akbar di IC, Isi Tahun Baru Hijriah dengan Spirit Kebaikan

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

Semua ini bertujuan untuk menggairahkan para petani dan menggerakkan IKM/UMKM lokal agar tetap berproduksi di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

‘’JPS Gemilang menggunakan produk lokal, kita tidak pesan dari luar daerah, karena sebenarnya petani, IKM dan UMKM kita mampu memproduksinya. Otomatis, perekonomian kita juga akan bergairah di NTB ” jelas Najam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.