Home General News Bangga, Kopi Lombok Barat Go Internasional

Bangga, Kopi Lombok Barat Go Internasional

0
SHARE
kopi lobar go internasional
Kopi produksi UD. Berkah Alam mulai di ekspor.

Giri Menang, LombokInsider.com – Kabar menggembirakan datang dari Lombok Barat (Lobar). Di tengah badai corona, kopi produksi asli kabupaten ini yaitu kopi produksi UD. Berkah Alam diekspor ke sebuah negara di Benua Amerika bagian utara, Kanada. Pengiriman pertama yang membanggakan ini dilepas Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di lobby Kantor Bupati Lobar, di Giri Menang, Gerung, Jumat, (23/10).

“Untuk percobaan awal 2020 ini akan mengirim ke Kanada sebanyak 18 ton, dan perbulannya akan mengirim 1,5 ton,” sebut Lalu Thorik, owner dari UD. Berkah Alam.

Menurut Thorik, pengiriman adalah dalam bentuk kopi yang sudah jadi. Jika produksinya bagus, lanjutnya, maka pengirimannya akan ditambah.

Bupati Fauzan Khalid merasa bangga atas pengiriman kopi Lobar ke Kanada oleh UD. Berkah Alam. Kata Fauzan, satu-satunya sektor yang masih bertahan positif di Lobar di tengah pandemi Covid-19 adalah pertanian dan perkebunan yaitu mencapai pertumbuhan 2,26 persen.

Sayangnya, sektor ini, kata bupati, belum bisa mendongkrak secara maksimal angka pertumbuhan secara makro, karena baru mampu menyumbang 11 persen secara keseluruhan.

Baca juga:  Gubernur NTB: Tangani Covid-19, Semangat Tidak Boleh Kendor

“Kalau kontribusi pertanian dan perkebunan 30 persen terhadap pertumbuhan mungkin kita di Lombok Barat tidak minus,” kata bupati.

Oleh karena itu, lanjutnya, pertanian dan perkebunan di Lobar diharapkannya terus digenjot karena dari sisi potensi luar biasa.

“Saya kira mungkin kita berdosa jika potensi-potensi itu tidak kita gali dan manfaatkan. Kita oleh Allah SWT ini diamanatkan untuk memakmurkan,” katanya.

Baca juga:

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.