Home General News Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi, Pemprov NTB Siapkan JPS Gemilang

Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi, Pemprov NTB Siapkan JPS Gemilang

0
SHARE
antisipasi dampak sosial covid-19
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB H. Ridwan Syah.

Mataram, LombokInsider.com – Selain melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19, Pemerintah Provinsi NTB juga fokus mempersiapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk mengantisipasi dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan dalam kurun waktu kedepan.

Jumat (3/4/20) Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. NTB, Ir. H. Ridwansyah, sebagai koordinator gugus tugas dampak sosial ekonomi covid-19, di ruang kerjanya, menjelaskan bahwa konsep jaring pengaman sosial yang disiapkan Pemprov NTB tidak saja menyangkut pemenuhan kebutuhan hidup minimal, namun juga bagaimana menciptakan stimulus ekonomi di daerah.

“Dalam penanganan wabah ini kita melawan corona sekaligus memberdayakan ekonomi lokal. Oleh karenanya dalam konsep jaring pengaman sosial yang kita siapkan, kita namakan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang,” ungkapnya setelah melakukan rapat dengan beberapa kepala dinas terkait.

JPS Gemilang ini rencananya akan mengcover kebutuhan hidup masyarakat miskin dan hampir miskin yang tidak tercover JPS Pusat selama 3 bulan dalam bentuk sembako.

Barang-barang kebutuhan hidup masyarakat dalam JPS Gemilang ini seperti sembako, produk-produk perikanan, obat-obatan, vitamin, dan masker, diarahkan agar menggunakan produk lokal sekaligus untuk memberdayakan UKM dan IKM di NTB.

Baca juga:  Gubernur NTB Bantu Muhammad Alfarizi, Bocah Pengidap Tumor Ganas di Loteng

Baca juga:

Kunjungi RSUD Asy-Syifa KSB, Wagub Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Gubernur Zulkieflimansyah Kagumi Tata Kelola Pesantren Alam Sayang Ibu

Setelah Mataram dan Lotim, ICSB NTB Tebar Virus Kewirausahaan di Sumbawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.