Home General News Anggaran Pemuda, Upaya SALAM Jadikan Mataram Kota Layak Pemuda

Anggaran Pemuda, Upaya SALAM Jadikan Mataram Kota Layak Pemuda

0
SHARE
Calon Wlikota Mataram
Calon Wali Kota Mataram Hj. Putu Selly Andayani.

Mataram, LombokInsider.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun ini, berbeda pelaksanaanya bila dibandingkan tahun sebelumnya. Itu menyusul, pandemi Covid-19 telah menyebabkan semua daerah di Indonesia, termasuk di Kota Mataram juga mengalami masa sulit.

Hanya saja, meski tidak ada momentum upacara bendara, namun situasi saat ini, harus terus menjadi upaya semua pihak untuk terus mengingatkan akan pentingnya peran pemuda terhadap pembangunan bangsa, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Calon Wali Kota Mataram Hj. Putu Selly Andayani mengatakan, sejak awal berkomitmen terus melibatkan para generasi muda untuk aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus mematikan asal Wuhan, Negara Tiongkok.

Menurut Hajjah Selly, saat kegiatan sosialisasi menemui masyarakat di titik perkampungan dan lingkungan di Mataram misalnya. Ia acap kali, mengajak para pemuda-pemudi, baik relawan dan kader dua partai. Yakni, PDIP dan PKS untuk membantu membagikan masker, mengimbau masyarakat agar menjaga jarak serta menghindari kerumanan.

“Inilah cara edukasi saya agar para pemuda di Mataram mampu berkiprah membantu agar Mataram bisa masuk Zona Hijau Covid-19,” ujar Hajjah Selly pada wartawan melalui siaran tertulisnya, Rabu (28/10).

Baca juga:  Stres, Lansia di Monjok Culik Ditemukan Tewas Tergantung

Ia mengaku, dalam situasi sulit saat ini, maka sikap para pemuda dan pemudi Kota Mataram mesti mempererat persatuan di tengah perbedaan.

“Melihat sejarah pada Kongres Sumpah Pemuda, banyak pemuda pemudi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Namun hal itu tidak menjadi sekat bagi para pemuda Indonesia untuk bersatu demi cita-cita besar Indonesia,” kata Hajjah Selly.

Baca juga:

Setelah Mataram dan Lotim, ICSB NTB Tebar Virus Kewirausahaan di Sumbawa

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

Masalah Lahan Sirkuit Mandalika, Komnas HAM dan Pemerintah Serta Masyarakat akan Duduk Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.