Home General News Ajak Generasi Muda Kenali Sejarah, Program “BNI Kejar” Raih Respon Positif

Ajak Generasi Muda Kenali Sejarah, Program “BNI Kejar” Raih Respon Positif

34
0
SHARE

Jakarta, LombokInsider.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional, PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyelenggarakan gerakan sosial Kenali Sejarah, Raih Mimpimu “BNI KEJAR” guna meningkatkan semangat generasi muda mencintai lingkungannya. Program BNI Kejar meraih respon positif termasuk dari artis Nadine Chandrawinata.

“Melalui aksi BNI KEJAR ini, BNI berupaya mengingatkan betapa pentingnya kesehatan bagi masyarakat, terutama anak – anak sebagai generasi penerus bangsa. Pada saat yang sama, BNI juga ingin mengajak anak usia dini untuk turut menjaga lingkungan dan cara pengolahan limbah secara kreatif. Untuk memenuhi visi tersebut, BNI mengajak anak – anak survivor kanker, anak-anak difabel, serta siswa – siswi sekolah dasar untuk membuat instalasi seni dari bahan limbah,” tegas Corporate Secretary BNI Meiliana di Jakarta.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Media Online Indonesia (MOI) itu, lebih jauh dikatakan, aksi BNI KEJAR kali ini digelar selama sepekan, di Terowongan Dukuh Atas, Jakarta, mulai 24 November hingga 1 Desember 2019. Kawasan terowongan tersebut merupakan kawasan transportasi terpadu yang terhubung dengan tiga fasilitas transportasi massal terkini yaitu Stasiun Mass Rapid Transportation (MRT) Dukuh Atas BNI, Stasiun Kereta Bandara BNI City dan Stasiun Commuter Line Sudirman.

Aksi BNI KEJAR memperoleh animo masyarakat, khususnya generasi muda untuk menyaksikan berbagai hasil karya berbahan dasar sampah sangat tinggi. Tidak terkecuali salah satunya aktris Nadine Chandrawinata yang berkunjung ke lokasi pada Rabu (27/11).

Pembukaan acara BNI KEJAR ini dilaksanakan pada Minggu (24/11) diawali dengan Peluncuran Urban Underground Art. Pembukaan diadakan di Car Free Day Sudirman area Taman Dukuh Atas, dengan menampilkan instalasi seni yang terbuat dari bahan – bahan limbah yang membentuk gambar tokoh komik pahlawan nasional Indonesia.

Selain pameran instalasi seni tersebut, BNI juga secara simbolis memberikan bantuan mobil ambulance edisi khusus sebagai bagian dari program BNI Berbagi. Mobil ambulance edisi khusus didesain oleh seniman Nus Salomo terinspirasi dari anak-anak penyandang disabilitas, penderita kanker, dan keindahan alam. Hingga akhir 2019, BNI telah membagikan 31 Ambulance di seluruh Indonesia. Nus Salomo juga bekerja sama dengan tiga seniman muda dan seorang anak survivor kanker untuk menciptakan seni instalasi Urban Underground Art.

Pembukaan aksi BNI KEJAR ini dimeriahkan oleh tampilnya musisi-musisi kenamaan di tanah air, seperti aktris Shelomita, Bemby Noor, Melanie Subono, Oppie Andaresta, dan penampilan menarik The Sasono.

“Selain memperingati hari Kesehatan Nasional, dalam BNI KEJAR kali ini mengajak generasi muda untuk memperingati hari Pahlawan dengan cara membantu mewujudkan berbagai aktivitas edukasi bagi anak-anak,” tutur Meiliana.

Hal menarik lain yaitu material dasar Instalasi Seni yang dibangun menggunakan sampah, hal ini sejalan dengan kampanye BNI Go Green untuk membudayakan pola hidup cinta lingkungan. Cinta lingkungan tersebut diajarkan dengan membudayakan Pemanfaatan kembali Sampah (Reuse, Reduce, Recycle atau 3R), efisiensi energi, peduli lingkungan, dan aktivitas cinta lingkungan seperti konservasi hewan langka dan penghijauan.

“Pada BNI KEJAR kali ini juga memamerkan instalasi karya seni bertemakan pahlawan nasional seperti Soekarno dan Sudirman menggunakan material bambu serta mengembangkan Bank Sampah sebagai bentuk cinta lingkungan sekaligus literasi keuangan,” tambah Meiliana. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.