Home General News 3 Pernikahan Viral dan Fenomenal di Lombok, Selama Pandemi Covid

3 Pernikahan Viral dan Fenomenal di Lombok, Selama Pandemi Covid

0
SHARE
3 Pernikahan Viral dan Fenomenal di Lombok, Selama Pandemi
Foto Ilustrasi.

Mataram, LombokInsider.com – Masa pandemi Corona atau Covid-19 benar-benar telah merubah tantanan kehidupan manusia. Baik menyangkut dampak kesehatan, sosial dan ekonomi.

Bidang sosial, khususnya di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terjadi beberapa kejadian viral terkait pernikahan di tengah masyarakat.

LombokInsider.com mencoba merangkumnya dalam 3 pernikahan paling viral dan fenomenal yang terjadi di Pulau Lombok saat merebaknya pandemi Covid-19.

Pertama, pernikahan sesama jenis yang terjadi antara MU (31), pria asal Desa Gelogor, Lombok Barat, NTB dan S (25), hal ini ini terungkap ke publik dari unggahan yang beredar viral di media sosial pada Juni 2020 lalu.

MU mengaku syok setelah tahu orang yang dinikahinya adalah laki-laki yang selama ini mengaku sebagai perempuan bernama Mita. Berawal dari perkenalan mereka di media sosial Facebook, MU meyakini Mita sebagai perempuan tulen. Mereka berkenalan sekitar Mei

“Saya awalnya berkenalan dengan MI melalui media sosial (Facebook). Dia mengaku perempuan,” kata MU kepada media.

Dilansir dari berbagai sumber, sebelum melangsungkan pernikahan, Mita selalu mengenakan niqab dan enggan untuk melepasnya dengan berbagai alasan. Ia hanya mau membuka niqabnya setelah menikah.

Selama ini Mita beralasan hanya ingin menikah dan cukup ta’aruf tanpa berpacaran. Pernikahan ini kemudian berujung di kantor Polisi, karena MU merasa telah di tipu oleh MI atau S.

Kedua, sebulan setelah kasus pernikahan diatas, media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya video seorang pria dari Lombok Tengah, NTB yang menikahi kekasihnya dengan mahar tak biasa atau terlalu murah.

Adalah Yudi Anggata (24), warga Desa Braim, pria asal lombok Tengah ini menikahi kekasihnya Helmi (20), warga Desa Jurit, seorang model cantik dengan mas kawin sepasang sandal jepit dan segelas air.

Karena mahar yang tak biasa dan murah tersebut, pria tersebut dan kekasihnya viral di media sosial.

Banyak yang menyoroti soal maskawinnya yang begitu sederhana. Video pernikahan viral itu mulanya diunggah oleh akun Facebook Inaq Icok Sasak.

Dalam video berdurasi 10 menit 24 detik tersebut terlihat pengantin pria yang gugup saat ijab qobul, sehingga harus beberapa kali mengulang.

Baca juga:  Dikenal Sejak Dulu, Odading Mendadak Viral

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.