Home General News 3 Pemuda di Sumbawa Tertangkap Tangan Bawa Sabu

3 Pemuda di Sumbawa Tertangkap Tangan Bawa Sabu

0
SHARE
3 Pemuda di Sumbawa Tertangkap Tangan Bawa Sabu
3 Pemuda di Sumbawa Tertangkap Tangan Bawa Sabu

Sumbawa, LombokInsider.com – Jaringan pengedar narkoba di Sumbawa membuat khawatir para orang tua yang takut anaknya menjadi korban peredaran narkoba, apalagi para pelaku masih tergolong usia produktif.

Pada Jum’at (30/04/21) Sekitar pukul 14.46 Wita telah diamankan tiga orang pemuda dengan inisial FJ (18) alamat Dusun Pemasar dalam RW 02 RT 06, Kecamatan Maronge Sumbawa, BH (19), alamat Dusun Pemasar dalam RW 02 RT 06. Kecamatan Maronge Sumbawa, serta YP (18) asal desa Ranan, Kecamatan Ropang, merupakan Pemilik Sabu.

Berawal dari tiga orang tersebut pergi mengkonsumsi minuman keras jenis brem ke Bendungan Simu, dimana ketiga pemuda tersebut mengaku membeli di Desa Simu sejumlah 5 botol tanggung.

Kemudian setelah tiga orang pemuda tersebut selesai mengkonsumsi minuman keras ketiganya berencana balik ke Kota Sumbawa.

Namun, sebelum sampai tujuan, salah satu dari tiga pemuda tersebut. YP meminta kepada FJ untuk mampir di Serading.

Menindaklanjuti dari permintaan temannya tersebut maka FJ mampir ke Serading untuk membeli Narkotika jenis sabu sebanyak satu poket dengan harga Rp150.000 untuk di konsumsi di kostnya (Kost Yoni Pratama).

Baca juga:  Agenda Sumbawa Bersyukur, Meriahkan HUT Kabupaten Sumbawa ke 61

Kemudian setelah mereka keluar dari Desa Serading ketiga pemuda tersebut satu arah dengan mobil SSI yang di kawal oleh salah satu anggota Brimob Briptu Ali Hukman.

FJ yang mengendari motor Kawasaki jenis KLX tidak memberikan kesempatan mobil SSI yang di kawal oleh brimob tersebut lewat dengan alasan bahwa FJ senang senang saja serta ditambah lagi dari pengaruh minuman keras.

Briptu Ali Hukman merasa penasaran dan curiga dengan tingkah laku ketiga pemuda tersebut selanjutnya ketiga pemuda tersebut dihentikan tepat di depan Lapas Sumbawa untuk di minta keterangannya, kenapa mereka tidak memberi mobil SSI untuk lewat .

Kemudian ketika di tanya oleh Briptu Ali Hukman, YP membuang sesuatu ke parit samping Lapas Sumbawa dengan sigap Briptu Ali langsung mencari barang yang di buang tersebut ternyata satu poket Narkotika jenis Sabu yang di beli di Desa Serading (BD. NDUT)

Turut diamankan satu pocket Narkotika jenis Sabu serta uang tunai sebesar Rp210.000 serta 3 buah HP Android berikut dengan dompet berwarna hitam.

Baca juga:  Hanyut di Sungai Selama 7 Jam, Seha Ditemukan Tak Bernyawa

Komandan Kompi I Yon B Pelopor IPTU Nurdin,S.AP,mengapresiasi keberhasilan anggotanya dalam pengungkapan penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu.

“Kini ketiga terduga pelaku sudah kita amankan ke Satresnarkoba Polres Sumbawa berikut barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkas Nurdin. (LI/resum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.