Home General News 2 Pencuri Mobil di Lombok Tengah Berhasil Ditangkap Polisi

2 Pencuri Mobil di Lombok Tengah Berhasil Ditangkap Polisi

0
SHARE
2 Pencuri Mobil di Lombok Tengah Berhasil Ditangkap Polisi
Tim Puma Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat berhasil menangkap 2 (dua) pencuri mobil inisial R warga Praya dan MH warga Lembar pada Ahad (9/5/21).

Praya, LombokInsider.com – Tim Puma Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat berhasil menangkap 2 (dua) pencuri mobil inisial R warga Praya dan MH warga Lembar pada Ahad (9/5/21). Polisi menangkap pelaku disebuah rumah di Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP I Putu Agus Indra P, SIK., menjelaskan, pada Kamis (6/5/21) sekitar pukul 20.00 Wita di rumah korban yang beralamat di Kampung Serengat Lauk, Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, telah terjadi pencurian kendaraan mobil barang pick up merk Suzuki dengan Nomor Polisi (Nopol) DR 9691 SZ.

“Kejadian berawal saat korban pergi bersama dengan istrinya untuk membeli baju lebaran diseputaran pertokoan kota Praya, sekitar pukul 21.00 Wita korban kembali ke rumah dan menemukan mobil sudah tidak ada di tempat,” jelasnya.

Melihat mobilnya sudah tidak ada, korban menanyakan kepada tetangganya. Dari keterangan tetangga, korban mendapatkan informasi bahwa yang membawa mobil tersebut adalah saudara R dengan cara masuk ke rumah korban dan mengambil kunci mobil yang berada diatas lemari pakaian.

Baca juga:  Gubernur NTB Diundang Menristekdikti, Wagub Akan Buka Musrenbang Provinsi

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp40.000.000 (empat puluh juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Lolres Lombok Tengah,” terangnya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di desa Beleka, Tim langsung meluncur dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Saat diintrogasi pelaku mengakui bahwa pelaku telah mencuri mobil tersebut kemudian pelaku menggadaikannya ke seseorang yang berinisial A sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah).

Setelah mengetahui identitas A, Tim langsung bergerak kerumah A untuk mencari keberadaan Barang Bukti (BB) tersebut. Namun tim menemukan rumah dalam keadaan kosong dan pintu rumah dalam keadaan terkunci.

“Untuk sementara, BB masih dalam pengejaran. Selanjutnya terhadap pelaku dibawa kepolres Lombok Tengah untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (LI/reslot)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.