Home General News 2 Hari Dalam Jurang, Jenazah Pendaki Rinjani Berhasil di Evakuasi

2 Hari Dalam Jurang, Jenazah Pendaki Rinjani Berhasil di Evakuasi

0
SHARE
2 Hari Dalam Jurang, Jenazah Pendaki Rinjani Berhasil di Evakuasi
Jenazah Pendaki Rinjani Berhasil di Evakuasi.

KLU, LombokInsider.com – Tim gabungan dari Polres Lotara, Koramil Bayan, TNGR Senaru dan Basarnas berhasil menemukan seorang pendaki di gunung rinjani yang terpeleset dan hilang kontak di jalur turun menuju Danau Segara Anak, pada Jum’at 01 Januari 2021, sekitar pukul 21.00 wita.

Korban adalah Mohammad Fuad Hasan seorang Mahasiswa kelahiran Bangkalan, 01 Januari 1995 Jenis kelamin, Laki-Laki, Agama Islam, yang beralamat di Sawah Pulo Wetan 4/10, Rt 010, Re 012, Desa Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Kronologis kejadian pada Kamis 31 Desember 2020 sekitar pukul 10.30 wita, korban bersama temannya M Hazazi, melakukan cek’in di loket pintu masuk pendakian Gunung Rinjani, Jebak Gawah, Desa Senaru, Kecamatan Bayan.

Setelah cek’in sekitar pukul 11.00 wita mereka lakukan pendakian, sekitar pukul 18.00 wita mereka tiba di Pos Cemara 5 (lima).

Pada Jum’at 01 Januari 2021 sekitar pukul 10.00 wita, mereka melanjutkan perjalanan, sekitar pukul 11.30 wita, mereka tiba di Pelawangan Senaru, kemudian langsung turun menuju danau segara anak menggunakan jalur lama.

Baca juga:  Tim Gabungan Temukan Mayat Korban Hilang di Perairan Gili Trawangan

Setelah itu sekitar pukul 13.00 wita, sekitar kilometer 7,5 dibawah pelawangan senaru, M Hazazi melihat temannya M Fuad Hasan (korban/red) terpeleset dan terjatuh ke tebing.

Saat itu jarak M Hazazi dan Korban sekitar 10 meter sehingga dia tidak dapat menyelamatkan temannya, terlebih lagi jarak pandang hanya 10 meter akibat kabut tipis yang menyelimuti mereka.

Cuaca pada saat itu kabut ringan jarak pandang sekitar 10 (sepuluh) meter.

Melihat temanya terperosok kejurang M Hazazi kembali ke pelawangan untuk mencari signal lalu menghubungi petugas TNGR Senaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.